Jalan Lingkar Utama Kabupaten Samosir Terancam Putus

Media Apakabar.com
Rabu, 11 Juli 2018 - 15:14
kali dibaca
 jalan utama lingkar samosir yang berada di Desa Garoga kecamatan Simanindo,Foto: apakabar/Soritua Manurung
Mediaapakabar.com--Ambruknya akses jalan utama lingkar samosir yang berada di Desa Garoga kecamatan Simanindo sangat membahayakan bagi pengendara roda dua maupun roda empat. 
Ini terpantau oleh awak mediaapakabar.com ketika melintasi jalan tersebut menuju Tomok Selasa 10/7/2018.

Situasi saat ini 1/4  Badan jalan  sudah ambruk dan tampak bekas material Aspal Hotmix yang berjatuhan kebawah (longsoran), sebelumnya jalan Hotmix ini baru selesai dikerjakan beberapa bulan yang laku dan dikwatirkan lobang akan bertambah mengaga jika tidak ditangani secepatny,lampu penerangan jalan juga tidak ada disekitarnya dan siap memakan korban bagi yang melintasi jalan tersebut.

Banyak kendaraan yang harus mengantri buka tutup diakibatkan badan jalaan sempit dan ditutupi bahan Matetial bangunan yang sudah disiapkan dibadan jalan guna untuk diperbaiki.

Lusker silalahi selaku warga yang tinggal tak jauh dari jalan longsor tersebut mengatakan bahwa longsor terjadi hari Kamis pukul 3 sore,dimana tadinnya ada alat Berat dari salah satu perusahaan PP masuk kelokasi dan diduga karna ketahanan tembok yg ada sebelumnya berdiri tidak tahan menahan bekas korekan yang akan diperluas.

Kalau bisa karna ini juga dekat dengan jembatan  dan Rumah saya,saya selaku warga setempat agar secepatnyalah diperbaiki oleh perusahaan terkait agar jangan ada memakan korban yang melintasi jalan ini, karna jalan ini persis ditengkolan pula  bang ungkapnya dengan tegas. 

Hal yang sama Paul Silalahi selaku Humas dari perusahaan PP ketika disambangi ke ruang kerjanya mengatakan kepada jurnalis mediaapakabar.com bahwa jalan ini sudah saya sampaikan kepada manajemen dan pimpinan perusahaan,kejadian ini terjadi 4 hari yang lalu karna adanya laporan dari salah satu pekerja kita dilapangan.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan secepatnya kita kerjakan, karna jalan ini adalah merupakan akses jalan pintu masuk utama kabupaten samosir keluar dan masuknya kendaraan antara Tomok ke simanindo dan pangururan. 

Kami juga sudah memproses ini dan sedang berjalan, salah satu bukti bahwa kami sudah melangsir  batu krikil, pasir dan sudah melakukan garis pembatas dari perusahaan. (Manurung).

Ket foto 1,2,3,4: inilah kondisi akses jalan utama keluar masuk  lingkar samosir yang longsor 5 hari yang lalu berada didesa Garoga kecamatan Simanindo dimana jalan tersebut Antri buka tutup ketika dilintasi roda empat dan dua. (Soritua Manurung)
Share:
Komentar

Berita Terkini