Jadup Gelombang II Rp 2,7 M Masih Nunggu

Media Apakabar.com
Sabtu, 28 Juli 2018 - 16:52
kali dibaca
saat warga pengusi menerima jadup tahap pertama,foto:apakabar/sbti
Mediaapakabar.com--Sebesar Rp 2,7 M penyaluran dana hibah belum diterima masyarakat yang terkena musibah letusan Gunung Sinabung.

" Dengan akan selesainya pencairan dana stimulan gelombang I bagi masyarakat relokasi Mandiri Tahap II, minta mohon ke Pak Direktur agar selanjutnya mencairkan dana stimulan gelombang II dengan jumlah data terlampir 1.022 KK/3.039 Jiwa , Nah ini sekarang kita ajukan, ” kata Bupati saat menyodorkan surat by name by addres yang belum menerima dana stimulan Jadup kepada Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Margowiyono, Jumat (27/07/2018).

Namun, pada Relokasi Tahap II (Mandiri) sebanyak 455 KK/1.506 Jiwa terdiri dari desa Kuta Tonggal 88 KK/312 Jiwa, desa Gamber 121 KK/461 Jiwa, desa Berastepu 168 KK /504 Jiwa dan Desa Gurukinayan 78 KK/229 Jiwa, sudah digelontorkan. 

" Penyaluran penerima dana hibah tersebut, sudah berjalan dan ada juga sedang berjalan pencairannya oleh masyarakat, ke Bank BNI Kabanjahe," kata Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Joses Bangun, Usaha Purba (yang keduanya Kabid Dinas Sosial Karo). 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Margowiyono mengemukakan pihak BNI Kabanjahe memang sudah menginformasikan kepada Munarti Kasubdit pemulihan bencana sosial Kemensos. 

Pencairan dana stimulan Jadup sudah disalurkan, namun masih ada beberapa yang belum siap disalurkan ke rekening masing-masing. 

" Penerima dana stimulan Jadup sebanyak 455 KK /1.506 Jiwa semuanya sudah beres adminitrasinya, sehingga menurut pihak BNI kabanjahe tidak ada masalah, jadi penyaluran dana stimulan Jadup Gel.I ini tidak ada masalah, saya sampaikan Clear dan Clean, ” ujar Direktur Kemensos.


Selanjutnya, permohonan pencairan dana stimulan Jadup Gel.II yang diajukan Pemkab Karo, akan dicocokkan. Apakah sudah sesuai yang diajukan Pemkab Karo. 
" Baru akan kita sampaikan ke Bapak Menteri Sosial RI terkait pencairan dana stimulan Gel. II yang dananya berkisar 5,8 M akan disuntikkan ke Bank BNI Kabanjahe," pungkasnya. . (SBTI)
Share:
Komentar

Berita Terkini