Gubernur Nonaktif Aceh Irwandi yusuf Akui Kedekatannya dengan Model Cantik Steffy Burase

| Jumat, 20 Juli 2018 | 11.41 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Steffy Burase saat dipanggil penyidik KPK. Foto: Jawapos.com
Mediaapakabar.com - Dugaan adanya hubungan khusus antara Gubernur Non Aktif Aceh, Irwandi Yusuf dengan foto model Fenny Steffy Burase terus menjadi perbincangan banyak kalangan pascaoperasi tangkap tangan atau OTT oleh penyidik pada Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu.

Menjawab pertanyaan wartawan usai pemeriksaan di KPK, Kamis, 19 Juli 2018, Irwandi mengaku hubungannya dengan Fenny Steffy Burase hanya sebatas teman.

Ia mengaku kenal atlet marathon yang juga foto model ini sejak Agustus 2017.

"Kedekatannya sebatas teman, saya kenal sudah sejak Agustus 2017," ungkap Irwandi seperti yang dilansir Kriminologi.id.

Fenny Steffy Burase sudah menjalani pemeriksaan selama 12 jam di gedung KPK pada Rabu, 18 Juli 2018.

Irwandi ditetapkan sebagai tersangka penerima suap karena diduga menerima Rp 500 juta sebagai bagian dari Rp 1,5 miliar yang ia minta sebagai fee ijon 8 persen dari pejabat pemerintah Aceh untuk setiap proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DOKA provinsi Aceh Tahun Anggaran 2018.

Aliran uang itu diduga untuk membiayai Aceh Marathon 2018.

Acara yang diikuti oleh Fenny Steffy Burase sebagai tim ahli tersebut pun akhirnya ditunda dari perencanaan pada tanggal 29 Juli 2019 di Pulau Weh, kota Sabang.

"Marathon saya harap oleh Plt terus dilaksanakan, tapi mungkin nanti ditunda sampai dua bulan, total dananya mencapai Rp 13 miliar," jelas Irwandi. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI