DPP PMS Mengelar Acara Peduli Sinabung

Media Apakabar.com
Kamis, 26 Juli 2018 - 13:25
kali dibaca
 Porsasi dan PMS foto bersama,foto:apakabar/sbti
Mediaapakabar.com--Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Marga Silima (PMS) bekerja sama dengan Paruderude Group Jakarta,serahkan bantuan dana pendidikan bagi siswa-siswi berprestasi di SMA Negeri 1 Tiganderket,sebanyak 12 orang. 

Dan beasiswa bagi siswa yang telah lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tahun Pelajaran 2017 /2018 sebanyak 16 orang, Rabu (25/7/2018) di Jambur kecamatan Tiganderket, Kab Karo.

Kegiatan penyerahan bantuan dana tersebut,langsung dihadiri,Mbelin Brahmana,Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Marga Silima (DPP-PMS) didampingi,Danu Sebayang,SH,MH ketua Harian DPD PMS Jabodetabek dan ketua DPD PMS Karo,Beres Brahmana.
Dewan Pimpinan Daerah PMS Kabupaten Karo,Beres Brahmana dalam sambutannya,mengucapkan banyak terima kasih kepada Paruderude Group Dan Ketua DPD PMS Jabodetabek atas kerja samanya dalam menggalang dana peduli sinabung,untuk pemberian dana beasiswa bagi Siswa berprestasi dan siswa yang telah lulus PTN pada tahun ini.
"Segala usaha dan jerih payah untuk mensukseskan dalam mewujudkan pengumpulan dana guna membantu saudara-saudara kita ini,tidak dapat membalas,kiranya Tuhan yang memberkati bapak ibu semua,"Ucapnya.

Bupati Karo,Terkelin Brahmana,SH yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Drs Eddi Surianta Surbakti,MPd saat Menyampaikan sambutan Bupati Karo.Mengucapkan terima kasih kepada DPP PMS karena telah memberikan perhatian kepada masyarakat Karo khususnya pelajar SMA N 1 Tiganderket,dan tamatan yang berhasil lulus PTN di Indonesia dengan memberikan bantuan beasiswa.

"Pemkab Karo tetap berusaha sekuat tenaga untuk membantu siswa maupun mahasiswa terdampak erupsi Sinabung,Dan dalam waktu dekat nanti ada sebanyak 20 mahasiswa terdampak sinabung akan mendapat beasiswa dari Bank Mandiri,"Jelas Kadis Pendidikan menyampaikan sambutan Bupati Karo.

Disamping itu,Kepala dinas pendidikan, menghimbau kepada siswa yang telah mendapatkan beasiswa dari PMS tersebut, agar lebih giat belajar supaya bisa menjadi orang berhasil walapun dengan situasi kuta saat sekarang ini. 

"Siswa harus lebih giat lagi belajar,supaya bisa menjadi orang-orang berhasil,dan berjanjilah dalam hati,ketika kamu berhasil nantinya,kamu  bisa membantu orang lain juga,"Pesan Kadis Pendidikan  Karo kepada siswa yang mendapat beasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Seluruh jajaran DPD PMS Se indonesia, Porsasi , PC. PMS se Kabupaten Karo,, Orang Tua Siswa,  Muspika Kecamatan Tiganderket dan  UPT dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.(SBTI)
Share:
Komentar

Berita Terkini