Dikenal Sadis Pada Korbannya, Pelaku Curanmor Dihakimi Massa Usai Tertangkap Basah Mencuri

| Senin, 02 Juli 2018 | 11.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pelaku curanmor yang ditangkap pihak kepolisian. Foto: Tribun Medan
Mediaapakabar.com - Rianto Pasaribu (26) dan Abi Chori (23) diamankan warga Jalan Sutrisno, Kelurahan Sei Regas Permata, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, karena hendak melakukan pencurian sepeda motor.


Warga mengamankan Rianto, yang diketahui adalah warga Jalan Bahagia, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota, dan Abi Chori warga Jalan Rawa Cangkuk 4, Gang Pembangunan 1 Kelurahan Tegal Sari Mandala 3, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.
Kedua pelaku yang diketahui pengangguran ini, hendak mencuri sepeda motor jenis Honda Beat dengan BK 4789 AHF, milik Ifan Hendi Wijaya pada Sabtu, (30/6/2018) sekitar pukul 20.30 WIB.
Peristiwa pencurian sepeda motor tersebut, sempat viral di jejaring sosial, karena aksi kedua pelaku yang terbilang sadis itu, akhirnya dihakimi massa.
Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu P Hutagaol menuturkan, aksi kedua pelaku diamankan warga karena korban berteriak.
"Awalnya, korban mengaku diikuti oleh kedua pelaku. Sesampai di depan rumah korban, kedua pelaku mendekati Ifan dan karena ketakutan, korban pun meningalkan sepeda motornya dengan jenis Honda Beat plat BK 4789 AHF. Hingga akhirnya, pelaku gagal melakukan aksinya karena korban berteriak minta tolong," ucap P Hutagaol seperti yang dilansir Tribun Medan.
Ifan yang diketahui warga Jalan Sutrisno, Kecamatan Medan Area, Kota Medan ini pun berteriak, yang kemudian kedua pelaku babak belur dihakimi massa. Iptu P Hutagaol juga menjelaskan, dari hasil introgasi, pelaku memang bermaksud ingin mencuri sepeda motor milik korban.
"Pelaku memang mau mencuri sepeda motor. Dari hasil penangkapan, kami juga menyita dua buah pisau yang ingin digunakan pelaku untuk menuntaskan aksinya," tuturnya lagi.
Dari hasil penangkapan, petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku, jenis Suzuki NEX BK 1113 TRO warna merah.
"Pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki NEX untuk melakukan pencurian sepeda motor terhadap korban," tambah Parlaungan.
Kini, kedua pelaku untuk sementara ditahan di Polsek Medan Area guna proses penyelidikan dan pengembangan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI