Dana Santunan Bagi Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun Dipercepat

| Senin, 02 Juli 2018 | 13.34 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setiyadi. Foto: Pojoksumut.com
Mediaapakabar.com - Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Budi Setiyadi melakukan kunjungan ke Danau Toba, Parapat, Kabupaten Simalungun, akhir pekan ini.

Kunjungan dilakukan sekaligus Operasi Bulan Tertib Keselamatan Pelayaran di Danau Toba, pasca tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun yang hingga kini ratusan penumpang belum ditemukan.

Budi menyampaikan pesan dari Menteri Perhubungan terkait dana bantuan. Ia mengatakan, jika pemberian dana bantuan akan dipercepat.

“Saya datang ke sini mendapat pesan dari Menteri Perhubungan bahwa kita ingin percepatan memberikan santunan kepada korban,” kata Budi seperti yang dikutip dari Pojoksumut.com.

Diutarakan Budi, pihaknha sudah berkoordinasi dengan Jasa Raharja dan lembaga terkait. “Sudah didata dan diklarifikasi jumlahmya,” tambahnya.

Untuk menerima dana santunan, lanjutnya, Kementerian Perhubungan akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara guna mengeluarkan surat keterangan. Sehingga, dana bantuan akan diterima dengan tepat sasaran.

“Untuk pemberian santuan sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengeluarkan surat,” tukasnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan, kunjungan dilakukan untuk mengubah mindset masyarakat tentang keselamatan penyeberangan.

“Tujuan kami dalam kunjungan ini adalah mengubah mindset masyarakat tentang keselamatan penyeberangan. Jangan sampai kita pemerintah kalah dengan keadaan,” tandas Budi. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI