Cuaca Buruk Sejumlah Kawasan di Kota Medan Terendam Banjir dan Pohon Tumbang

| Senin, 09 Juli 2018 | 21.42 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Banjir di Jalan Dr Mansyur dan Jalan Tinta/Ayahanda. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Cuaca buruk yang melanda Kota Medan seperti hujan deras diserta angin kencang dan kilat pada Minggu (8/7/2018) malam, mengakibatkan sejumlah jalan terendam banjir. Bahkan hingga Senin (9/7/2018) siang, banjir juga masih terjadi.

Informasi dihimpun, kawasan yang terendam banjir antara lain di Jalan Jamin Ginting, Jalan Dr Mansyur, Jalan Setiabudi, Jalan Ringroad, Jalan Ayahanda dan lainnya. Namun, air yang masih tergenang cukup tinggi saat ini berada di Jalan Dr Mansyur.

Banjir yang terjadi tersebut diakibatkan buruknya sistem drainase, sehingga air hujan yang turun tak mengalir dengan lancar.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Pusdalops BPBD Medan, M Yunus mengatakan selain banjir, cuaca buruk yang terjadi mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah jalan. Seperti, di Jalan Luku 1, Jalan Sei Sibundong Lingkungan VII Kelurahan Sei Kambing, Jalan Bunga Kenanga depan Futsal pasar IV, Jalan Bunga Cempaka, Jalan T Amir Hamzah depan Griya Pane, Jalan STM Ujung.

Kemudian, Jalan Jamin Ginting, Jalan Pendidikan, Jalan Darussalam, Jalan Alfalah Kelurahan Titi Kuning, Jalan Karya Jaya Gang Karya Selamat, Jalan Yos Sudarso, Jalan Titi Papan, Kec. Medan Deli.

“Pohon tumbang menimpa tiga unit mobil yang melintas di Jalan Yos Sudarso,” jelas Yunus.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan untuk melakukan pemotongan pepohonan yang jatuh. Bahkan, sejak tadi malam dan saat ini pemotongan pohon masih ada dilakukan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI