Andres Iniesta Nytakan Pensiun dari Timnas Spanyol usai Kalah dari Rusia

| Senin, 02 Juli 2018 | 23.12 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Andres Iniesta. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Gelandang Tim Nasional Spanyol, Andres Iniesta menyatakan gantung sepatu dari sepak bola internasional usai laga kontra Rusia di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018).


Sebelumnya, timnas Rusia sukses menyingkirkan La Furia Roja dengan skor 4-3 melalui drama adu penalti dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 itu.
Usai laga tersebut, pemain yang mencetak gol kemenangan bagi Spanyol di Piala Dunia 2010 itu menyatakan pensiun dari sepak bola internasional.
"Sebuah kenyataan bahwa ini adalah laga terakhir saya bersama tim nasional," ujar Iniesta seperti dikutip dari BBC.
"Terkadang sebuah akhir bukanlah menjadi satu mimpi, dan ini adalah hari paling sedih dalam karier saya," tambah pemain berusia 34 tahun itu.
Dengan 131 penampilan bersama timnas, Iniesta merupakan pemain keempat yang paling banyak ditampilkan oleh Spanyol, bersama Iker Casillas, Sergio Ramos dan Xavi Hernandez.


Mantan pemain Barcelona itu menjadi bagian penting dalam timnas Spanyol saat meraih trofi Piala Eropa 2008 dan 2012.
Iniesta telah mencetak 13 gol internasional sepanjang 12 tahun karirnya, terutama saat menjadi pemenang final Piala Dunia 2010.
Menanggapi pernyataan pensiun itu, pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro menggambarkan Iniesta sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah Spanyol.
"Saya ingin berterima kasih kepadanya dengan sepenuh hati," katanya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI