Akhirnya Tahanan Lari,Roni Sanjaya di Serahkan Keluarganya Pada Kejari Kabupaten Karo

| Selasa, 24 Juli 2018 | 23.04 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Roni sanjaya diapit petugas lapas,kejari dan polisi,foto : apakabar/rianto
Mediaapakabar.com--Ronny Sanjaya Sitepu salah seorang tahanan kejaksaan negeri (Kajari) Kabanjahe yang sempat kabur dari mobil tahanan saat hendak di masukkan petugas ke Rutan Kabanjahe akhirnya menyerah diri setelah lima hari kabur, Selasa (24/7).

Namun atas kerja keras pihak kejaksaan negeri kabanjahe bekerja  sama pihak kepolisian akhirnya  Ronny dapat ditemukan kembali,
Kepala kajari kabanjahe Gloria Sinuhaji melalui kasi Intel,Arif Karmada Saat di konfirmasi mediaapakabar.com bahwasanya keberadaan tahanan tersebut sudah diketahui sebelumnya.

Pertama kita sudah menerima informasi tentang keberadaan tahanan ini, jadi setelah di chek ternyata betul, Ronny berada disekitar Desa Jaranguda di rumah saudaranya, jadi setelah kita kerahkan  anggota untuk menangkapnya, ternyata keluarga meminta supaya mereka yang menyerahkan langsung,akhirnya semalam sekitar pukul 10:00 Wib, tahanan kita bawa,dan sekarang sudah kita masukkan ke dalam Rutan Kabanjahe, " jelas Arif di ruang kerjanya.

Ditempat terpisah, Kepala Rutan Kabanjahe, Theo Adrianus Purba membenarkan, setelah kabur sekitar lima hari lalu dari mobil tahanan Kajari, kini sudah diserahkan pihak Kejaksaan Negeri Kabanjahe, sekitar pukul 00:00 Wib pagi.

Jadi tahanan  PN yang sempat melarikan diri kemaren itu, akhirnya sudah menyerahkan diri, dan langsung di antara pihak Kajari Kabanjahe ke tempat ini (Rutan) sekitar pukul 00:00 Wib Malam,  jadi sekarang sudah didalam tahanan, "Kata Kepala Rutan.

Disebut sebut, tahanan yang kabur dari mobil tahan Kajari ini, ternyata  pada saat itu tidak mengenakan baju tahanan dan penjagaan  ketat  dari pihak kepolisian, hal ini terlihat di Rekaman kamera CCTV milik Lapas Kabanjahe,  di rekaman CCTV itu, terlihat tahanan melarikan diri dengan kencang  tanpa mengenakan baju tahanan dan borgol lepas dari tangan.
Saat ditanyakan terkait SOP pengantar tahanan ini, Kasi Intel Arif Karmada tidak dapat memberi keterangan terkait SOP "Kalau terkait SOP saya tidak bisa jawab, sebaiknya langsung saja besok kepada pak Kajari. Yang penting supaya tidak terulang seperti kejadian ini, ini menjadi evaluasi kedepan untuk lebih baik," Ujarnya.(rianto)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI