Tiga Jamaah Umroh Asal Indonesia Tewas Usai Bus yang Ditumpangi Terguling

| Selasa, 19 Juni 2018 | 21.16 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi Bus jamaah umrah terguling di Arab Saudi
Mediaapakabar.com -  Tiga jamaah umrah tewas setelah mobil yang mengangkut 10 orang kecelakaan di kilometer 150 jalan Madinah Jeddah pecah ban dan terguling. Badai pasir juga membuat bus terguling beberapa kali. Kecelakaan itu melukai empat orang lainnya.

Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, mengatakan kecelakaan kendaraan tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 waktu setempat pada Ahad, 18 Juni 2018.

Agus dalam pernyataannya, Selasa, 19 Juni 2018, mengatakan kejadian tersebut dialami oleh keluarga Azwar dari Jakarta yang menjalankan Ibadah Umroh sejak tanggal 5 Juni 2018 bersama tujuh orang anggota keluargaanya.

Tiga korban meninggal di antaranya, Frieda Said (75), Ulfana Said (53) dan Elfina Said (49).

Menurut keterangan dari korban selamat, Lifia binti Azwar dan Adel bin Azwar, kecelakaan tersebut bermula dari mobil Toyota Hi Ace yang berisi 10 penumpang mengalami pecah ban belakang.

Kecelakaan itu juga berbarengan dengan badai pasir sehingga mobil terguling beberapa kali. Korban meninggal berada di kursi tengah sementara Lifia dan Adel berada di kursi paling belakang.

Agus Maftuh mengatakan akan berusaha membantu pengurusan jenazah dan memberikan pendampingan bagi yang sakit sampai pemulangannya ke Indonesia.

Menurut Agus fenomena badai pasir sering terjadi di Arab Saudi dan mengingatkan para jamaah umrah untuk menggunakan mobil yang aman dalam berkendara. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI