Terungkap Identitas Pria Prancis yang Bunuh Diri di Masjidil Haram, Mekkah

Admin
Senin, 11 Juni 2018 - 10:23
kali dibaca
Bunuh diri di Masjidil Haram
Mediaapakabar.com - Seorang pria misterius bunuh diri dengan meloncat dari atap Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Belakangan diketahui yang bersangkutan adalah warga negara (WN) Prancis.

Dikutip dari The Star, Senin (11/6), kewarganegaraan tersebut dikonfirmasi langsung oleh otoritas Saudi dan Prancis pada Sabtu (9/6) waktu setempat.

"Seorang warga negara asing memutuskan melompat dari atas Masjidil Haram di Mekah. Meninggal saat itu juga," kata Kepolisian Saudi kepada kantor berita SPA.

Menteri Luar Negeri Prancis mengkonfirmasi bahwa orang yang bunuh diri itu adalah warga negaranya. Pria itu bernama Azzouz Boutobba.

Azzouz melompat dari puncak Masjidil Haram setelah selesai sholat Isya. Akibat aksinya, ia langsung meninggal dunia ditempat.




Jasad pria itu kini telah dibawa ke rumah sakit. Motif bunuh diri masih diselidiki.



Sebelumnya insiden mengerikan itu terekam kamera amatir yang videonya dilampirkan oleh The News.



Video yang agak samar itu menunjukkan sosok seorang pria berbaju hitam memanjat pagar pembatas dan tiba-tiba terjun bebas dari lantai paling atas Masjidil Haram. Pria itu terjatuh di tengah-tengah kerumunan jemaah berkain ihram warna putih.



Tahun lalu seorang pria coba membakar dirinya di depan Kakbah. Hanya saja aksi tersebut berhasil dicegah oleh petugas keamanan setempat.
Share:
Komentar

Berita Terkini