Sihar Sitorus Menggelar Pertemuan Dengan Sejumlah Tokoh-Tokoh Kristen Lintas Gereja

Media Apakabar.com
Jumat, 01 Juni 2018 - 23:07
kali dibaca
 Calon wakil gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus saat melakukan pertemuan dengan tokoh Kristen lintas gereja di Tarutung, Tapanuli Utara, Kamis (31/5).foto-apakabar/bcl comm
Mediaapakabar.com--Dalam dua hari terakhir, Calon Wakil Gubernur Cawagub Sumatera Utara Sumut Sihar Sitorus menggelar road show pertemuan dengan sejumlah tokoh-tokoh Kristen lintas gereja. Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi Calon Wakil Gubernur Cawagub Sumatera Utara Sumut nomor urut dua itu sebagai bentuk penghormatan terhadap gereja dan pemuka agama. 

Pertemuan dengan tokoh-tokoh gereja meliputi pimpinan beberapa gereja dilakukan Sihar karena dia merupakan bagian dari gereja dan besar dalam lingkungan gereja. Sihar mengatakan bahwa secara tegas dia tidak akan membawa ranah agama dalam dunia politik. 

Namun sebagai bagian dari gereja, dia berharap didoakan agar perjuangan menuju pembenahan Sumut yang lebih baik. "Kedatangan ke tempat ini silaturahmi, sekaligus menyelesaikan janji almarhum ayah saya DL Sitorus untuk pembangunan salah satu gedung di kompleks Kantor pusat HKBP ini," terangnya, di Pearaja, Tarutung, kemarin.

Cawagub yang maju diusung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan PPP tersebut menambahkan bahwa peran gereja-gereja dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur Sumut 2018 sangat penting, khususnya dalam meningkatkan partisipasi warga untuk menggunakan hak suara. "Karena itu saya berharap kita semua ikut menyukseskan Pilgub Sumut saat ini. Karena ini kesempatan untuk berubah dan menjadikan Sumut lebih baik lagi," katanya.

Sekedar untuk diketahui, Sihar Sitorus melakukan kunjungan terhadap sejumlah tokoh gereja di Tapanuli. Selain itu penggila bola yang pernah mendatangkan Alessandro Del Piero itu juga sudah melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan, tokoh Muslim di Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel).(bcl comm)
Share:
Komentar

Berita Terkini