Sholat Idul Fitri 1439 H di Makodim 0205/TK Berlangsung Khidmat dan Lancar

Media Apakabar.com
Sabtu, 16 Juni 2018 - 15:30
kali dibaca
Kodim 0205/TK menyelenggarakan pelaksanaan Shalat ID, yang berlangsung di lapangan Makodim 0205/TK Kecamatan Brastagi Kabupaten Karo  Jumat (15/06/2018).
Mediaapakabar.com--Dihari yang penuh fitrah ini Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H,Kodim 0205/TK menyelenggarakan pelaksanaan Shalat ID, yang berlangsung di lapangan Makodim 0205/TK Kecamatan Brastagi Kabupaten Karo  Jumat (15/06/2018).

Dalam pelaksanaannya, turut hadir Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara ,Ketua Persit KCK XLI Kodim 0205/TK Ny Taufik Rizal , para Perwira staf, Danramil , Danunit Intel, anggota Makodim 0205/TK dan sejumlah PNS  serta ratusan masyarakat.

Suasana Idul Fitri kali ini, mengangkat tema “Melalui Ramadhan kita harus memiliki rasa takut kepada Allah SWT, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta Sikap Ketauladanan Guna Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

Ustazd Zulkipli Zambak selaku Imam dan penceramah, dalam pidatonya menyampaikan tentang ketauladanan, kedisiplinan serta memiliki rasa takut kepada Allah SWT.

Apapun profesi kita, dengan momentum ramadhan yang telah lalu kita bisa mengambil nilai-nilai ramadhan yang senantiasa bisa memupuk dalam diri kita masing-masing rasa katakutan terhadap azab Allah SWT,” jelas ustadz Zulkipli

Ustadz Zulkipli mengatakan bahwasanya arti ramadhan yang lalu adalah supaya mendidik kita dalam membangun jalinan silaturahim atau hubungan sesama manusia yang disebut sebagai “habluminannas”.

“Nilai ramadhan yang selanjutnya adalah kita bisa menanamkan dalam diri kita agar supaya cinta, peduli dan saling menyambung silaturrahmi dengan umat lainnya,” terangnya.

Selanjutnya ustadz Zulkipli menjelaskan menyambung silaturrah itu sangat penting dalam kehidupan di dunia. Hal tersebut sangat dianjurkan dalam agama islam.

“Jangan kita putuskan tali silaturrahim karena perbuatan tersebut sangatlah dibenci oleh Rasulullah SAW. Hikmah dari silaturrahim itu sendiri adalah kokohnya dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara sehingga terciptanya Indonesia adil dan makmur,” tutup Ustadz.

Dengan berakhirnya shalat Idul Fitri dan ceramah oleh ustadz Zulkipli maka prosesi penyambutan Hari Raya Idul Fitri berjalan penuh khidmat.(SBTI)
Share:
Komentar

Berita Terkini