Safari AHY ke Sumut Yakin Elektabilitas Eramas Bertambah

Admin
Selasa, 05 Juni 2018 - 19:54
kali dibaca
AHY saat berkunjung ke Istana Maimoon. Foto: Sindonews
Mediaapakabar.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke Sumatera Utara, Senin (4/6/2018).

Setiba di Bandara Kualanamu Internasional, AHY disambut Cawagubsu nomor urut 1 yang didukung Partai Demokrat, Musa Rajekshah (Ijeck)

Dua tokoh muda nan tampan ini didampingi istri masing-masing, Annisa Pohan Agus Hatimurti dan Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Di sekelilingnya tampak beberapa kader Demokrat Sumut, di antaranya Plt Ketua Demokrat Sumut Herry Zulkarnain.

Rombongan AHY dan Ijeck langsung menuju Wings Hotel tak jauh dari bandara Kualanamu.

Di sana, AHY yang juga Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat itu bertatap muka dan menyerap aspirasi warga Deliserdang, tokoh adat dan agama.

Usai dari sana, AHY dan Ijeck bersilaturahmi ke pimpinan Ponpes Al Kautsar Ayech Ali Akbar Marbun di Jl Pelajar Medan.

Usai dzuhur, safari AHY di Sumatera Utara berlanjut ke Istana Maimon Medan. Sesampainya di bangunan bersejarah itu, AHY dan Ijeck disambut adat Kesultanan Melayu Deli.

Di sela kegiatan, seperti yang dilansir Pojoksumut.com, Ijeck yakin kedatangan AHY ke Sumatera Utara dapat memberikan dampak yang baik bagi Eramas.

“Yang pastinya dengan hadirnya mas AHY, ini menjadi semangat baru dan akan memberikan dampak yang positif bagi kami pasangan Eramas,” ujar Ijeck.

Ijeck pun semakin yakin elektabilitas pasangan Eramas akan meningkat dengan hadirnya AHY, yang sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 tersebut.

“Artinya menambah keyakinan juga, karena kita tau Demokrat memiliki basis massa yang besar di Sumatera Utara, maka kita yakin elektabilitas Eramas secara tidak langsung akan bertambah,” ucapnya.

Sementara AHY mengaku, kedatangannya kali ini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Sumatera Utara.

Selain itu, sesuai kapasitasnya sebagai Kogasma, ia ingin mendukung dan menyukseskan Cagub-Cawagub Sumut yang didukung oleh partai Demokrat. Yaitu pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

“Seperti yang kita ketahui, Sumatera Utara juga menggelar pemilihan kepala daerah, untuk itu saya datang ke sini untuk ikut mendukung dan menyukseskan beliau berdua,” kata suami Annisa Pohan tersebut.

Sebagai pasangan yang telah didukung Demokrat, AHY pun berharap kepada pasangan Eramas dapat menjadi pemimpin Sumut yang benar-benar amanah untuk masyarakat.

Ia mengungkapkan, seluruh kader Partai Demokrat beserta partai koalisi lainnya, berupa untuk turut menyukseskan perjuangan Eramas.

“Kami sangat yakin kedua tokoh ini dapat membawa Sumut ke arah yang lebih baik, semakin bermartabat, dan sejahtera bagi masyarakat Sumatera Utara,” ungkapnya. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini