Presiden RI Buka Puasa Bersama Keluarga Besar TNI-Polri dan Masyarakat

Media Apakabar.com
Selasa, 05 Juni 2018 - 22:52
kali dibaca
 Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di dampingi Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Dr. M. Jusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri, tokoh agama dan masyarakat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).foto-apakabar/puspen tni
Mediaapakabar.com-- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di dampingi Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Dr. M. Jusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri, tokoh agama dan masyarakat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Kedatangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla disambut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Gedung Pimpinan Mabes TNI, selanjutnya Presiden RI beserta rombongan menuju tempat acara diiringi lantunan lagu-lagu marawis yang dibawakan oleh gabungan prajurit TNI dan Polri.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena di saat rakyat membutuhkan perlindungan dan rasa aman terutama di bulan puasa, TNIdan Polri saling bersatu menjaga negara, rakyat dan bangsa dalam melawan terorisme.  “Kita menjadi tenang semuanya, kalau TNI dan Polri solid,” ungkapnya.

Pada kesempatan acara buka puasa bersama, Presiden RI Joko Widodo mengumumkan kenaikan Tunjangan Kinerja (Tunkin) TNI-Polri 70 % dan Tunjangan Operasional bagi Babinsa naik 771% yang biasanya per bulan terendah 310.000,- akan dinaikkan menjadi 2.700.000,- per bulan. “Semuannya akan dibayarkan pada bulan Juli mendatang,” ucapnya.
Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di dampingi Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Dr. M. Jusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri,foto-apakabar/puspen tni

“Babinsa yang mendengar apa yang saya umumkan akan sangat bergembira terutama yang berada di pelosok-pelosok dan bahkan untuk pendapatan operasional Babinsa yang tertinggi kemarin 1.335.000,- dinaikkan menjadi 3.600.000,-,” ujarnya

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa buka puasa bersama TNI-Polri dengan Presiden selain untuk memaknai bulan suci ramadhan juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri. “Kolaborasi TNI Polri sebagai bagian dari komponen bangsa diperlukan dalam menghadapi tantangan bangsa yang semakin kompleks, termasuk diantaranya intoleransi radikalisme dan bahkan ancaman teroris,” tuturnya.

Acara buka puasa diisi dengan tausiyah hikmah Ramadhan oleh Prof. Dr. Nazaruddin Umar, M.A (Imam Besar Masjid Istiqlal).  Setelah buka puasa bersama dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah dengan Imam K.H. Hasanudin Sinaga, M.A. (Imam Rawatib Masjid Istiglal Jakarta), sholat Isya sebagai Imam Kombes Pol Zainuri (Kabag Religi Ro Watpers SSDM Polri) dan sholat Taraweh berjamaah bertindak sebagai Imam Kolonel Caj Drs. H.M. Yahdi, M.Ag. (Kabagbintalpsi Pusbintal TNI).

Rangkaian acara buka puasa bersama ditutup dengan penyerahan bingkisan dan santunan kepada anak yatim secara simbolis oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.(puspen tni)
Share:
Komentar

Berita Terkini