Polisi Temukan Sarang Ular yang Mangsa Manusia di Sulawesi, Ini Penampakannya

| Selasa, 19 Juni 2018 | 10.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Polisi dan warga menemukan sarang ular. (Dok Polres Muna)
Mediaapakabar.com - Polisi menemukan sarang ular sanca yang memakan Wa Tiba (54) di Kabupaten Muna, Sulawesi Utara (Sultra). Selain itu, polisi menemukan senter dan sandal yang dipakai Wa Tiba.

Sarang itu ditemukan oleh warga dan polisi pada Senin (18/6/) sekitar pukul 10.00 Wita. Sarang tersebut berada di sebuah gua.

"Gua diduga sarang ular," ujar Kapolres Muna AKBP Agung Ramos seperti yang dilansir Detik.com, Selasa (19/6/2018).

Polisi dan warga menemukan sarang ular. (Dok Polres Muna)

Selain sarang, tim pencarian menemukan lokasi Wa Tiba dililit ular. Di sana tim menemukan sandal, parang, dan senter yang dipakai Wa Tiba.

"Saat ditemukan, ada sandal, parang, dan senter korban," ucapnya.

Agung menambahkan, untuk tindak lanjut hasil penyisiran, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda Muna untuk menutup sarang. Penutupan tidak bisa dilakukan saat ini karena harus menunggu kajian dari Dinas Lingkungan Hidup.

"Kita koordinasikan dengan Pemda untuk mengatasinya (penutupan) dan menyisir kembali kebun-kebun dan gua-gua yang diduga menjadi tempat ular," ucap Agung.

Petaka ular memakan manusia itu terjadi ketika Wa Tiba mengecek kebunnya di Desa Persiapan Lawela, Kecamatan Lohia, pada Kamis (14/6). Hingga Jumat (15/6) pagi, Wa Tiba tidak kunjung pulang. Warga dan polisi lalu mencarinya dan menemukan ular sanca sekitar pukul 09.00 Wita.

Saat ditemukan warga, ular sanca itu tak bisa bergerak karena badannya membengkak. Ular itu dibawa warga dan saat badannya dibelah ditemukan jasad Wa Tiba. (AS)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI