PKS Keok Dalam Pilkada di Jawa, Mardani Ali Sera Optimis 2019 Ganti Presiden

Admin
Kamis, 28 Juni 2018 - 20:56
kali dibaca
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
Mediaapakabar.com - Gerbong koalisi PKS-Gerindra keok di Pilgub 3 provinsi di Jawa. Walau menelan kekalahan, PKS tetap optimistis bisa unggul pada Pilpres 2019.

"Oh tentu, sangat optimis," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi detikcom, Rabu (27/6/2018).

"Kami tetap yakin 2019 PKS-Gerindra Insyaallah siap untuk bergabung di Pilpres," imbuhnya.

Mardani menekankan, hasil penghitungan pemilihan tersebut juga belum final seluruhnya oleh KPU. Dia kemudian mencontohkan Pilgub Jawa Barat, Menurutnya, ada selisih tipis antara pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum dengan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) yang diusung PKS.

"Yang pertama, hasil quick count untuk Jawa Barat masih belum bisa dipastikan karena terlalu tipis. Kita harus menunggu real count untuk Jawa Barat," ujar Mardani seperti yang dikutip dari Detik.com.

Pasangan Asyik ini pun dinilai Mardani cukup sukses, lantaran mendulang suara cukup mengejutkan dibanding hasil survei elektabilitas selama ini. Dia kemudian kembali mencontohkan Pilgub di Jawa Tengah, di mana PKS mengusung Sudirman Said-Ida Fauziyah.

"Untuk Jawa Barat bahkan yang terjadi suara Asyik ini melonjak di luar perkiraan semuanya. Jadi kita kalah di Jabar, masih belum bisa dipastikan. Tetapi suara Asyik di Jawa Barat dari 7 persen naik ke 30 persen, luar biasa. Nah di Jawa Tengah, angkanya mas Dirman 42 (persen), tinggi sekali," tuturnya.

Mardani pun mengungkap strategi yang mereka gunakan untuk meraup hasil tersebut. Salah satunya dengan 'menjual' #2019GantiPresiden.

"Betul, kami buat strategi, tidak strategi khusus. Yang pertama fokus mengangkat '2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden'. Jadi jualan 'Ganti Presiden' ini tegas sekali. Yang kedua, yang terjadi kami mengejar sosial media di akhir untuk serangan. Dan kerjaan sosial media kita berjalan dengan baik," terangnya. (AS)

Share:
Komentar

Berita Terkini