Pengeras Suara Rusak Diberikan untuk Pasangan Djoss

| Selasa, 19 Juni 2018 | 21.16 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
 Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Syaiful Hidayat- Sihar Sitorus menyampaikan visi dan misi pada Debat Publik Ketiga Pilgub Sumut 2018 di Hotel Santika Dyandra, Medan, Selasa malam (19/6/2018).
Mediaapakabar.com--Pengeras suara pada pelaksanaan debat publik ke III, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) yang diberikan pelaksana acara kepada pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus rusak. Akibat kejadian ini, sempat terjadi perdebatan di belakang panggung, Selasa (19/6/2018).

Pasalnya hanya pengeras suara yang digunakan pasangan nomor urut satu yang dapat berfungsi dengan baik. Pihak pengelola audio pada awalnya tidak mau memberikan penjelasan terkait gangguan tersebut. Hingga pada akhirnya seorang Pemimpin Redaksi Stasiun TV Nasional yang merupakan penyelenggara kegiatan dan memberikan solusi. Selain itu sejumlah Komisioner KPU Sumut juga turun untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut. 

Dari pantauan wartawan, pihak penyelenggara juga terkesan memberikan banyak kelonggaran kepada pendukung Eramas. Dengan bebas simpatisan Eramas dapat melontarkan teriakan teriakan, termasuk saat pasangan Djoss memberikan paparan.

Salah satu undangan yang hadir di tempat tersebut, Iskandar Simatupang mengaku sangat kecewa melihat kondisi tersebut. Kecenderungan kecurangan diberikan kepada pasangan Djoss atau pasangan nomor urut dua. 

"Kita bisa melihat sendiri, bagaimana simpatisan pasangan nomor urut satu tidak tertib saat pasangan nomor urut dua memberikan paparan. Di sisi lain, gangguan audio saat pasangan Djoss memberikan paparan juga terkesan sebagai bentuk sabotase," katanya.(bcl comm)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI