Pengendara Motor Trail Panik Balik Arah Lalu Tabrak Polisi Saat Berlangsung Razia

| Minggu, 03 Juni 2018 | 10.10 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pengendara motor yang menabrak petugas saat razia, Minggu (5/3/2018) subuh. Foto: Tribun Medan
Mediaapakabar.com - Seorang polisi ditabrak pengendara sepeda motor trail saat akan menghindari razia di seputar kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (3/5/2018) subuh.

Pengendara sepeda motor trail rombakan tampak panik melihat puluhan petugas melaksanaan razia. Ia memutar balik sepeda motornya dengan melawan arus lalu lintas di Jalan Balaikota, Medan.
Dengan kecepatan kurang lebih 60 km per jam, ia cukup lincah mengelakkan petugas. Namun tak berapa lama kemudian, seorang petugas yang coba menghentikan laju motor itu, akhirnya ditabrak pengendara trail.
Sontak pengendara terjatuh. Petugas lainnya langsung mengamankan dan membawa sepeda motornya ke tepi jalan.
"Kenapa kau ngebut-ngebut lalu melawan arah," ucap seorang petugas yang mengamankan pengendara pria tersebut seperti yang dilansir Tribun-Medan.com.
Belum diketahui pasti alasan si pengendara yang kalang kabut melihat petugas dan memaksakan diri untuk melawan arus lalulintas. Karena suasana langsung dipadati orang-orang yang berada di sekitar lokasi.
Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto sempat meminta puluhan orang yang mengerumuni pengendara agar membubarkan diri.
"Pergi-pergi yang tidak berkepentingan, biar petugas yang melaksanakan pengamanan," ujarnya saat di lokasi.
Usai secara perlahan kerumunan orang yang ingin melihat membubarkan diri, kemudian pengendara tersebut diamankan oleh petugas.
Sepeda motornya dibawa petugas dan dikumpulkan dengan sepeda motor lainnya yang kena razia. Tampak trail rombakan tersebut mengalami kerusakan di bagian kapnya akibat terjatuh.
"Ya untuk pengendara tersebut akan kami proses sebagaimana mestinya," ucap Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto usai razia.
Dalam razia yang dilakukan tim pengamanan khusus (pegasus) itu, sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing (blong) ditertibkan. Termasuk juga diamankan pengendara yang ugal-ugalan dan tidak memilik kelengkapan saat berkendara.
Razia yang berlangsung mulai pukul 02.30 WIB sampai pukul 03.30 WIB ini disebut untuk menciptakan suasana Ramadan yang kondusif di Kota Medan.
Selain Wakapolrestabes terlihat juga di lokasi razia Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Igede Nakti, Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha, dan tim Pegasus serta anggota kepolisian lainnya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI