Pemkab Karo Gelar Apel Perdana Usai Libur Bersama Idul Fitri 1439 H

Media Apakabar.com
Jumat, 22 Juni 2018 - 13:28
kali dibaca
Bupati Karo Pimpin Apel Bersama
Mediaapakabar.com--Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH memimpin Apel gabungan perdana di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo setelah libur bersama Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Karo, Kamis (21/6/2018)

Hadir dalam apel gabungan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, pimpinan OPD dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Terkelin Brahmana" selamat Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir bhatin bagi kita sekalian” Ungkap Bupati Karo mengawali  sambutannya.

Dihadapan para ASN, Bupati Karo menyampaikan bahwa keberhasilan sebuah pemerintah daerah dalam melayani dan meningkatkan kesehjateraan masyarakat ditentukan oleh tiga hal mendasar, yaitu konteks, konsep dan komitmen.

“ Ketiga hal tersebut saling berkaitan dan tidak dapat dilepaskan satu dengan lainnya, artinya bahwa komitmen saja tidak cukup tanpa dibarengi dengan konsep dan pemahaman konteks” Ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga menjelaskan ada 4 konteks yang senantiasa mempengaruhi pemerintahan daerah, yaitu politik, ekonomi, sosial dan teknologi. Konsep penyelenggraan pemerintahan daerah saat ini haruslah berkarakater out the box yang dicirikan dengan konsepsi yang HITS (holistic, Integratif, tematik, sapsial).

“Satu hal yang perlu kita teguhkan kembali adalah komitmen kita, komitmen satu hati dalam mengemban visi dan misi kabupaten karo dalam melayani masyarakat Kabupaten Karo” Ungkap Bupati Karo.

Setelah pelaksanaan apel gabungan dilanjutkan dengan acara pemberian ucapan selamat hari raya idul fitri dengan bersalam-salaman dengan seluruh PNS di lingkungan Pemkab. Selanjutnya Bupati Karo, Wakil Bupati Karo dan Sekda Kab Karo, masing masing melakukan sidak ke beberapa OPD pasca libur Idul Fitri 1439 H.(RIANTO)
Share:
Komentar

Berita Terkini