Panglima TNI dan Kapolri Safari Ramadhan di Mapolresta Samarinda

| Sabtu, 09 Juni 2018 | 00.02 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A., Ph.D., melaksanakan Safari Ramadhan 1439 Hijriah / 2018  di Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta), Jl. Slamet Riyadi No.1, Kalimantan Timur, Jumat (8/6/2018).foto-apakabar/Puspen Tni
Mediaapakabar.com--Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A., Ph.D., melaksanakan Safari Ramadhan 1439 Hijriah / 2018 Masehi dan menggelar acara buka puasa bersama 3.754 Prajurit dan PNS TNI-Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta), Jl. Slamet Riyadi No.1, Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (8/6/2018).

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan antara lain bahwa acara silaturahmi dalam rangkaian Safari Ramadhan 1439 H dengan masyarakat seluruh Kalimantan Timur, utamanya Samarinda memberikan kebahagiaan tersendiri bagi TNI dan Polri. “Institusi TNI dan Polri tidak bisa bekerja hanya berdua saja untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan awak media menyampaikan bahwa saya bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah melaksanakan Safari Ramadhan di beberapa wilayah Indonesia, yaitu Kodam I/Bukit Barisan Sumatera Utara; Markas Brigif 13/Galuh Divisi Infanteri 1 Kostrad, Tasikmalaya Jawa Barat; Korem 162/Wira Bhakti Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat; Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur; Korem 043/Garuda Hitam Bandar Lampung; Skadik 101 Lanud Adisutjipto Yogyakarta dan sekarang di Mapolresta Samarinda, Kalimantan Timur.

Terkait ancaman terorisme, Panglima TNI mengatakan bahwa untuk menanggulangi ancaman-ancaman tersebutTNI dan Polri tidak akan mampu melaksanakan sendiri tanpa bantuan dari komponen bangsa lainnya. “Saya mengajak seluruh komponen bangsa dan masyarakat lainnya untuk bersatu padu dan merapatkan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” katanya.

Ditambahkan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa TNI dengan jumlah 500 ribu personel dan Polri 450 ribu personel merupakan dua kekuatan besar yang tidak akan mungkin dan tidak efektif tanpa dibantu oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka menjaga keamanan Indonesia.

“Mudah-mudahan, apa yang saya dan Kapolri serta seluruh komponen bangsa lainnya harapkan bisa terwujud yaitu Indonesia yang aman dan damai,gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo,” harap Panglima TNI.

Pada acara tersebut,dihadiri oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Aspers Panglima TNI  Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Aster Panglima TNI Mayjen TNI  Kustanto WidiatmokoM.D.A., Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNISubiyanto, Kadivkum Polri Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Priyo Widyanto, M.M.dan para undangan yang lainnya yang tidak disebutkan  namanya.

Kegiatan Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri di Mapolresta Samarinda dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Sholat Maghrib, Isya dan Taraweh berjamaah serta pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Warakawuri TNI-Polri se-wilayah Kalimantan Timur.(Puspen Tni)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI