Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Ajak TNI-POLRI Tetap Netral Pada Pilkada Serentak 2018

| Rabu, 20 Juni 2018 | 23.54 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Saat Foto Bersama Pangdam dan Kapolda beserta Perwira TNI dan POLRI,di Wisma Benteng Medan ,Rabu (20/6/2018).
Mediaapakabar.com--Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara S.E beserta Forkopimda kabupaten Karo menghadiri acara pengarahan Pilkada serentak 2018 pada hari Rabu 20/06 dari Pangdam 1 Bukit Barisan serta Kapolda Sumut 


Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo dan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau  mengumpulkan jajaran TNI-Polri  terkait pengarahan Pilkada Serentak 2018 . Dalam kesempatan ini Pangdam  kembali menegaskan kenetralan TNI.

"Mengevaluasi situasi saat ini, kedua menata menyiapkan seluruh kekuatan dalam menghadapi pilgubsu  yang akan dilakukan," ujar Pangdam I Bukit Barisan di Wisma Benteng Medan ,Rabu (20/6/2018).

Dalam pengarahan tersebut di hadiri seluruh perwira tinggi di seluruh jajaran Kodam dan Poldasu serta forkupimda  , Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw , Danramil , Kapolsek serta Forkupimda Sumatra Utara 
Dalam konferensi pers yang diadakan setelah pengarahan tertutup itu dilakukan, Pangdam  menekankan bahwa kesatuan komando TNI dan Polri tetap menjaga keamanan sampai selesainya pilkada serentak ini dan tetap netral tanpa memihak calon satu sama yang lain " Ucap Pangdam

"Saya menekankan kembali atas netralitas TNI dan Polri , seluruh Parwira mengatakan dan bekerja keras menekankan netralitas. Masyarakat tidak perlu ragu atas netralitas ini," tegas Pangdam  kembali terhadap sikap TNI dan Polri dalam Pilkada ini .

Pada pengarahan tersebut para Kodim dan Polres juga melaporkan tentang perkembangan situasi dan kesiapan pengaman Pilkada Menurut Pangdam  semua pada posisi siap untuk mengamankan Pilkada  dan membantu kepolisian.

"Saya undang semua Perwira ini untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masayrakat, kita nikmati pesta ini semua berjalan lancar, masyarakat happy tentara happy," papar Pangdam .(Rzl)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI