Insiden Pecah Ban Pesawat Garuda Indonesia di Kualanamu, 167 Penumpang Selamat

Admin
Selasa, 12 Juni 2018 - 12:06
kali dibaca
Tampak roda pesawat pecah ban. Foto: Ist
Mediaapakabar.com Sejumlah 167 orang penumpang pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta- Bandara Kualanamu selamat dari musibah pecah ban Senin, (11/6/2018).


Airport Duty Manager Bandara Kualanamu, Abdi Nugroho menjelaskan peristiwa itu terjadi saat pesawat mendarat (landing).
"Jadi begitu landing pecah ban bagian kiri belakang. Ada dua itu dan pecah dua duanya. Saat itu pesawat terus saja bergerak ke taxi way. Kejadiannya pukul 17.56 WIB," ujar Abdi yang ditemui di ruangannya.
Melansir Tribun Medan, disebut selain ada 167 penumpang juga ada 7 kru pesawat. Semuanya dalam keadaan baik-baik saja.
"Nggak ada yang luka-luka. Total semuanya ada 174 oranglah di dalam pesawat," kata Abdi.
Sebelumnya Abdi sempat marah-marah ketika dikonfirmasi. Ia marah karena mengaku sedang menghimput data.
"Ke sana, ke sana sajalah dulu. Masih ngumpulkan data ini," katanya. 
Foto-foto Pecah Ban Pesawat Garuda
Pesawat Garuda Indonesia mengalami ban pecah saat berada di Bandara Kualanamu, Senin (11/6/2018). Informasinya pecah ban pesawat Garuda terjadi saat landing.
Beberapa netizen di media sosial sudah mengeluarkan keluhaannya terkait insiden pecah ban tersebut. Pasalnya akibat kejadian ini beberapa penumpang yang hendak terbang mengalami penundaan semua.
"Bandara tutup 2 jam. Ban pesawat Garuda pecah. Pesawat mutar-mutar di udara. Semoga smuanya baik-baik. God save our flight. No worry," tulis seorang pemilik akun Simanjuntak R. Masta di Facebook.
Dia mengunggah foto dirinya saat menunggu pesawat di Bandara Kualanamu.
Sementara itu Suwanto Yapit mengatakan kalau pesawat yang mau take off dan landing di Bandara Kualanamu mengalami kendala akibat mengalami pecah ban sewaktu Landing. 
Lantasan pesawat dibuka kembali setelah pemeriksaan selesai dilakukan oleh petugas demi kelancaran.


Sementara itu pemilik akun Facebook lainnya bernama Zay mengatakan kalau insiden pecah ban mengakibatkan runway harus dilakukan pemeriksaan untuk diduga untuk mensterilkan area tersebut dari material pecahan ban.
JUST INFO...
JT989 , IW1251 & OD322 HOLDING 60 MINUTE dikarenakan GARUDAAIRLINE Mengalami pecahban pada saat landing , sekarang lagi proses RUN WAY inspection mencari pecahan ban , terimakasih.. Divert ke Bandara lain pesawatnya.
Berdasarkan foto-foto yang didapatkan tampak ban pesawat sudah gundul. Hanya menyisakan rangkaian ban bagian dalam. 
Roda pesawat berjalan hanya menggunakan pelek saja, tampak goresan pelek hingga membekas di run way menanggung beban yang cukup berat dari body pesawat.
Sementara itu, tampak penumpang pesawat sudah dievakuasi ke dalam bus yang menjemput langsung di lokasi pesawat itu berada. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini