Menjelang Lebaran Pedagang Monza di Terminal Brastagi di Serbu Pembeli

Media Apakabar.com
Selasa, 12 Juni 2018 - 13:49
kali dibaca
 Pedagang monza di terminal brastagi,foto-apakabar/rzl
Mediaapakabar.com--Pakaian bekas asal luar negeri alias "Monza", kini memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat khususnya warga Kota Brastagi  hal itu terlihat hal itu terlihat dari ramainya pengunjung di Pasar Monza  di Terminal Brastagi , Kelurahan TL Mulgab II  Kecamatan Brastagi , Selasa  (12/6).

Ramainya salah satu pasar yang secara khusus menjual pakaian eks luar negeri itu, dikarenakan harga pakaian yang tergolong murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah dengan pakaian baru yang dijual di toko ataupun kaki lima.

Selain itu, pasar yang mulai beroperasi pada hari Senin dan Minggu  pukul 09:00 WIB pagi sampai dengan pukul 18.15  WIB itu juga menyediakan berbagai jenis pakaian mulai dari kaos oblong, kemeja, celana jeans, jaket, sepatu hingga seprei dan kain jendela atau gorden.

Menjelang hari raya Idul Fitri seperti saat ini, pasar Monza kian menjadi primadona di kalangan masyarakat, hal itu dikarenakan harga yang bersahabat atau bisa ditawar sesuai dengan kemampuan sang pembeli, juga penjual yang ramah serta lokasi yang relatif aman dan tidak ada gusuran dari instansi terkait.


Hal itu sesuai dengan yang dikatakan salah satu pedagang di lokasi tersebut bernama R. Br Tarigan (49), yang mengatakan bahwa terjadi peningkatan jumlah pengunjung selama bulan puasa ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri.
"Selama bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri ini, jumlah pengunjung atau pembeli disini semakin meningkat dari sebelum lebaran , sementara itu  Merry br Karo ( 28) salah satu pengunjung pasar monza mengungkapkan alasanya berbelanja di tempat tersebuttidak lain di karenakan harga yang tergolong murah namun memiliki kualitas barang yangtidak kalah dengan pakain yang baru.
"Ini saya belanja pakaian untuk lebaran bang, ya walaupun sudah ada pakaian yang baru ini untuk pakaian ganti, dan saya belanja di sini karena harga yang murah juga merek dan kualitas nya kelas dunia," ucap Mery  sambil tersenyum kecil.

Selian Pasar Monza di Terminal Brastagi , terdapat lokasi lain yang dijadikan sebagai tempat jual beli pakaian bekas itu, seperti di jalan perniagaan dan di sepanjang trotoar  yang buka setiap hari Minggu dan di Jalan Perniagaan yang beroperasi setiap hari .
Untuk anda,yang mencari alternatif pakaian murah yang memiliki kualitas kelas dunia, dapat mengunjungi salah satu pasar tersebut, semakin handal anda melakukan tawar menawar harga, maka semakin berkualitas pakaian yang anda beli. (rzl-rianto) 
Share:
Komentar

Berita Terkini