Mendagri Tunjuk Dirjen BAK Eko Subowo Sebagai Pj Gubernur Sumut

Admin
Rabu, 20 Juni 2018 - 23:11
kali dibaca
Eko Subowo
Mediaapakabar.com - Mendagri Tjahjo Kumolo akan melantik Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) Kemendagri, Eko Subowo menjadi Pejabat (Pj) Gubsu.

Informasi dihimpun dari sumber yang juga pejabat eselon III di Pemprov Sumut, Rabu (20/6/2018) membenarkan Eko Subowo bakal dilantik menjadi Pj gubernur lusa atau tepatnya pada hari Jumat 22 Juni 2018 mendatang.
Pengangkatan Dirjen BAK tersebut sebagai pemimpin pemerintahan di Provinsi Sumut ini rencananya akan dilaksanakan sekira pukul 08.00 WIB menyusul habisnya masa jabatan Gubernur Sumut T Erry Nuradi.
“Iya. Nama itu ditunjuk sebagai Pj. Meski ada informasi juga saya terima kalau ada pejabat kepolisian bermarga Siregar yang isunya bakal dilantik menjadi Pj gubernur, tapi itu tidak benar,” kata sumber.
Hal senada juga dibenarkan pejabat eselon II Pemprov Sumut yang namanya enggan disebutkan. Bahkan kata dia, sudah ada persiapan pelantikan yang rencananya akan digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut.
“Benar. Persiapan pelantikannya sudah ada, tapi nama yang ditunjuk siapa yang akan menjadi Pj gubernur belum sampai ke kita,” jelasnya.
Perihal pelantikan Eko Subowo menjadi Pj gubernur menggantikan T Erry Nuradi juga dibenarkan salah seorang anggota DPRD Sumut.
Wakil rakyat yang namanya enggan ditulis itu membenarkan ada pelantikan lusa di gedung dewan. “Iya, benar ada pelantikan di DPRD Sumut,” jelas dia.
Sebagaimana diketahui, sebelumnya Eko Suwono Januari 2017 lalu dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi Pj Gubernur Provinsi Papua Barat.
Dilantiknya Eko Subowo ini setelah berakhirnya masa tugas Gubernur Papua Barat dua periode Abraham O Atururi. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini