Masa Tenang Syamsul Arifin Kumpulkan Pebetor Lakukan Halal Bihalal di Istana Maimun

| Minggu, 24 Juni 2018 | 18.35 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Momen langka, Silaturrahmi Para pebetor simpatisan seluruh Paslon dan mantan Paslon Gubsu 2018 kumpul bersama pada acara halal bihalal Dato'Seri H Syamsul Arifin di Istana Maimun Medan Minggu (24/6/18) 
Mediaapakabar.com - Tak hanya mengundang Organisasi Kemasyarakatan, supir, pedagang asongan dan pedagang pasar Silaturrahmi Dato' Seri H. Syamsul Arifin juga mengundang seluruh kalangan penarik becak bermotor (pebetor) baik yang netral atau pendukung pasangan calon gubernur Sumatera Utara nomor 1 maupun nomor pasangan calon nomor 2.


Kegiatan silaturrahmi yang dilaksanakan untuk melebur bersama persatuan saat suasana kampanye sesuai penetapan KPU RI tentang masa tenang pilkada 2018 seluruh Indonesia
Bagi sebagian pebetor, kegiatan silaturrahmi yang dilaksanakan di Istana Maimun minggu (24/6/18) tergolong peristiwa langka. Silaturrahmi mengajak seluruh pihak pebetor merupakan pertemuan yang pertama sejak Pilgubsu 2018.
"Wah ini langka kali untuk kami ya. Hebat itu bapak (Syamsul Arifin) maka kita bisa dipersatukan seperti ini di Istana Maimun. Belum pernah ada kita diundang makan-makan bersama jadi gak ada namanya perbedaan," ujar salah seorang pebetor Syaiful seperti yang dilansir Tribun Medan.
Senada dengan Saiful, ujar Dedi pebetor lainnya bahwa kegiatan silaturrahmi bersama sulit dibentuk. 
"Kita dikasih undangan kupon untuk datang. Ya kita datang, Bagus ini kegiatan soalnya diajak kumpul bukan kampanye, gak pernah lah bang ada kegiatan kayakgini oleh pemimpin-pemimpin kita dulu, ya bang walau berbeda disini kita ketawa bersama, makan nasi kotak bersama gak ada lah siapa-siapa," ujarnya
Silaturrahmi dan Halal bihalal yang digagas Syamsul Arifin dihadiri hampir seribuan tamu undangan di halaman Istana Maimun,Jalan Brigjend Katamso, Medan. Syamsul Arifin tak menganggap perbedaan pemilih di kalangan pebecak, supir, pedagang asongan, pedagang pasar dan Ormas sebagai alasan perpecahan. Ia mengingatkan persatuan harus diatas seluruh Sumatera Utara.
"Saya undang semuanya mau pendukung Edy, atau Djoss. Itu pun kita ajak pendukung PATEN (Pak Tengku Erry Nuradi) dan JR Saragih jadi tak ada maksud politik disini. Saya pun udah tua, udah gak makan nasi lagi gak bisa terjun politik. Ini kita silaturrahmi bersama bersatu untuk Sumatera Utara. Ini murni karena pesan dari Ayah saya untuk perhatikan bapak bapak becak," ujarnya.
Tampak di halaman Istana Maimun Medan, Ratusan Spanduk berpajang Peraga kampanye calon-calon gubernur Sumatera Utara dipakai pebetor menghadiri Halal bihalal Syamsul Arifin.
Akhir acara, para undangan berjabat tangan bersama dengan teman-teman serta berkesempatan swafoto dengan Mantan Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin dan turut pula disediakan hiburan stand up comedy dan panganan nasi kotak. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI