Manajemen PTPN4 Bersyurkur Bisa Raih Laba Sebesar Rp 742 Miliar Berdasarkan Audit 2017

| Senin, 25 Juni 2018 | 11.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Manajemen PTPN 4 saat berpose bersama. Foto: Pojoksumut.com
Mediaapakabar.com - Manajemen PTPN4 mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kerjasama seluruh unsur pimpinan, karyawan/ karyawati dan keluarga besar PTPN4 sehingga laba PTPN4 posisi audited tahun 2017 sebesar Rp742 miliar.

Demikian disampaikan Direktur Utama Siwi Peni pada acara Halal bi Halal keluarga besar PTPN4 di Taman Kantor Direksi (Kandir) PTPN4, Minggu 24 Juni 2018 pagi.

Dalam kesempatan di tengah-tengah acara Halal bi Halal 1439H Siwi Peni juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Komisaris atas dukungan dan saran yang diberikan untuk secara terus menerus melakukan perbaikan kinerja perusahaan.

Terimakasih juga kepada mitra usaha dan stakeholder PTPN4, atas kerjasama profesional dalam mendukung kinerja PTPN4, serta terimakasih kepada purna karya PTPN4 atas dukungan dan doanya.

Acara Halal bi Halal dihadiri Dewan Komisaris, Direksi, Direktur Anak Perusahaan PTPN4, Pemangku Jabatan Puncak PTPN4, Ketua Umum SP Bun PTPN IV, Ketua dan Pengurus IKBI PTPN4, Karyawan Pimpinan PTPN4, Pengurus P3RI Cabang PTPN4, Ketua SP-Bun Basis Kebun/ Unit serta undangan lainnya.

​Menyinggung kondisi saat ini banyak sekali berita hoax khusus tentang Pilkada yang dapat menimbulkan kemarahan pada beberapa orang atau golongan yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan budaya kekeluargaan yang selama ini sudah ada di Indonesia, Siwi Peni berharap melalui momentum Halal bi Halal ini,

“Mari memerangi hal-hal yang bertujuan memecah belah persatuan baik melalui pemecahan antar agama, antar suku, maupun antar angkatan di PTPN4. Mari tetap fokus pada persatuan dan peningkatan kinerja PTPN4," kata Siwi Peni seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Pada bagian lain Siwi Peni menyampaikan upaya peningkatan produksi, perusahaan telah melakukan berbagai upaya baik dengan dukungan eksternal maupun internal.

Dari dukungan pihak eksternal, telah melakukan kerjasama dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Angkatan Darat dalam pengamanan.

Dan perusahaan juga melakukan pengamanan melalui pagar sosial dengan program _Corporate Social Responsibility_ (CSR) yang tahun ini diprioritaskan di sektor pendidikan, peningkatan pemberdayaan masyarakat, pembangunan tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya kepada masyarakat di sekitar PTPN4.

Sementara upaya dari internal dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan, perbaikan sarana dan prasarana produksi baik tanaman maupun pabrik, peningkatan kompetensi SDM dan peningkatan sistem pengawasan internal, papar Siwi Peni.

Lebih khusus Siwi Peni mengingatkan kepada insan PTPN4 harus selalu ingat bahwa, bekerja pada perusahaan yang usahanya di bidang perkebunan, di atas bumi milik Tuhan, mengandalkan hasil tanaman, yang merupakan makhluk hidup ciptaan Tuhan, mengandalkan alam untuk berperan dalam hasil produksinya.

Semua sangat tergantung dari kemurahan hati Tuhan. Mari meminta ridho dari Allah SWT dengan cara bersihkan hati, jaga sikap kerja dengan lebih positif, melaksanakan budaya kerja PTPN4 yaitu PRIMA dan Jujur Tulus Ikhlas dengan konsisten, menjadi pemimpin dan karyawan yang amanah, bertanggungjawab serta berintegritas.

Di akhir sambutan Siwi Peni mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439H, mohon maaf lahir dan batin. Atas nama pribadi dan kedinasan, mohon perkenan semua untuk saling maaf memaafkan beserta keluarga.

Sebelumnya Ketua Umum SP-Bun PTPN4 Wispramono Budiman menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen PTPN4 yang selama ini SP-Bun sudah pasti ada salah.

Pada prinsipnya SP-Bun mendukung penuh program perusahaan untuk meraih target bahkan untuk melampaui.

Wispramono Budiman juga mengimbau dalam Pilkadasu tanggal 27 Juni 2018 ini agar menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing dan jangan sampai ada yang tidak memilih.

Komisaris Utama PTPN4 Suwhono meminta kepada seluruh kesatria-kesatria PTPN4 atau karyawan PTPN4 merupakan satu gerbong dan satu mata rantai diharapkan dari Pemegang Saham agar bekerja lebih baik lagi secara berkelanjutan, sehingga PTPN4 dapat lebih maju dan jaya. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI