KPU Kabupaten Samosir Libatkan Pekerja Sebanyak 30 Orang Mengerjakan Pelipatan Kertas Suara

Media Apakabar.com
Kamis, 07 Juni 2018 - 18:58
kali dibaca
Para Pekerja dari KPU dan Panwasli lakukan pelipatan kertas suara sebanyak 92.256 lembar suara,foto-apakabar/stm
Mediaapakabar.com--Sebanyak tiga puluh orang pekerja dari KPU dan panwasli Kabupaten Samosir untuk melaksanakan pekerjaan sortir dan pelipatan surat suara pemilu pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, yang dikerjakan  di Gudang Logostik KPU  di desa Raniate

Kertas surat Suara yang dilipat petugas sebanyak 92.246 lembar,dan 11 lembar surat suara yang Rusak, pekerjaan diawasi Komisioner KPU,pihak Polres samosir,  Panwaslih.

Ketua KPU Soamosir Suhadi Situmorang SH, MH, saat di Konfirmasi melalui fia telepon menyampaikan bahwa suarat suara nantinya akan didistribusikan Min 3 hari ke tingkat Bapupaten, kecamatan, dan Desa yang di kawal oleh Pihak Polisi, Panwasli, dan pemkab samosir.  Saat ini yang masih kita terima dari provinsi sumatera utara 92.256 kertas suara, 664 botol tinta,lokasi  TPS sebanyak 322 lokasi dan Formulir C, D, DAA akan menyusul dalam waktu dekat ini. 

Dalam pengerjaan ini  kita lakukan pengawasan pelipatan surat suara tersebut diawasi ketat bagi siapa saja yang  keluar dari ruangan   pihak kepolisian selalu memeriksa,  khususnya petugas yang sudah dipercayakan  mengerjakan sortir dan melipat kertas suara, tujuannya untuk mengatisipasi hal hal yang tidak kita imginkan.  pesta demokrasi yang akan digelar pada tanggal 27 juni 2018  dalam rangka pemilihan  gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara nantinya khususnya Kabupaten Samosir. 

Bagi yang belum memiliki KTP, diharapkan supaya mengambil surat keterangan dari dukcapil,” agar masyarakat menggunakan hak suaranya dalam pemilu nantinya, karena satu suara akan menentukan masa depan Sumatra Utara.

Lanjut Suhadi berharap supaya masyarakat, tidak golput dan mari berikan suaranya demi kemajuan Sumut, siapapun yang dipilih itu adalah hak setiap orang, tanpa ada intervensi dari siapapun.

Sepengamatan awak Media dilapangan , saat didalam ruangan pelipatan dan penyortir surat suara pemilu, berjalan dengan tertib dan diawasi oleh pihak kepolisian sebanyak 4 orang, Satpol PP 2 orang,Panwasli .  (STM) 
Share:
Komentar

Berita Terkini