Kecelakaan Bus TK Gloria, Kapolda Sumut Perintahkan Tangkap Sang Sopir

Admin
Rabu, 13 Juni 2018 - 15:45
kali dibaca
Kapolda Sumut tinjau lokasi bus masuk jurang.
Mediaapakabar.com - Pascakecelakaan bus pengangkut rombongan murid taman kanak kanak (TK) dan guru yang kecelakaan di perbatasan Kabupaten Deliserdang-Tanah Karo, Sabtu (9/6/2018) lalu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama jajarannya melakukan cek lokasi kecelakaan dan melihat langsung kondisi bus nahas tersebut, Selasa (12/6/2018).

Kapolda Sumut memerintahkan Direktur Lalu Lintas untuk mengejar supir dan kernet yang kabur, pasca kecelakaan yang menyebabkan 45 orang luka-luka.

“Tangkap itu sopir, periksa biar jelas semuanya. Kalau memang bersalah ya jalani proses hukum,” ujar Paulus seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Pada saat pengecekan di lokasi kecelakaan, Kapolda melihat selain tikungan tersebut sangat rawan, minimnya rambu dan penerangan, juga kondisi bus yang sudah memang tidak layak lagi untuk di operasikan.

“Kondisi bannya saja memang sudah tidak layak, itu masih cek mesin kendaraan dan rem, nanti hasil keseluruhan akan kita sampaikan,” kata Paulus.

Sebagaimana diketahui, bus pariwisata dengan plat B 7506 XA pengangkut 45 penumpang termasuk anak-anak dari TK Gloria dengan tujuan Kota Medan ke Brastagi masuk jurang sedalam 15 meter, untuk sementara dugaan kecelakaan karena rem bus tersebut blong.

Paulus menghimbau kepada penggunakan kendaraan baik mobil maupun sepeda motor untuk lebih berhati hati dalam berlalu lintas. Sebaiknya, periksa dahulu kondisi kelayakan kendaraan sebelum berangkat, apakah sudah layak atau belum.

“Sayangi keluarga, maka sebelum berangkat baik mudik maupun liburan, cek semuanya dari kendaraan maupun kesehatan fisik si pengemudi, biar semuanya lancar,” tutup Jenderal bintang dua tersebut. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini