Karo Siap Laksanakan Pilgub

| Selasa, 26 Juni 2018 | 16.03 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Mediaapakabar.com-- KPU Karo mendistribusikan kotak surat suara Pilgubsu putaran pertama dari tingkat kecamatan ke kelurahan pada Selasa (26/06/2018).

Pendistribusian surat suara itu dilakikan sekitar pukul 13.30 WIB di Kelurahan TL Mulgab II Brastagi. Kotak suara tersebut dinaikkan dan diangkut menggunakan sebuah Pik Up . 

Tampak juga sejumlah personel polisi dari Polsek Brastagi, Danramil dan Panwaslu dari kecamatan  bersiaga mengamankan proses distribusi. 

Petugas PPS TL Mulgab II Mitro Sitepu ketika disambangi mediaapakabar.com mengatakan  Pelaksanaan Pilgubsu pada Rabu sudah berjalan dengan baik. 

" Ada pun DPT di kelurahan TL Mulgab 2 ini sebanyak 1813 jiwa dengan jumlah TPS 5 titik di berbeda lokasi. Untuk Tps 1 akan kita dirikan di bawah kantor Lurah ini," katanya. 

TPS 2 Jalan Pengasilan, TPS 3 Jalan Pembangunan , TPS 4 Gang Pelita dan TPS 5 Pajak Lama . Sementara yang belum menerima C6 , boleh besok ambil di kantor lurah TL Mulgab II atau sekretariat PPS. 

" Kalau belum terdaftar di DPT, masyrakat boleh membawa KTP asli mulai pukul 12.00.wib siang sampai Jam 13 .00 wib, " Ucap Mitro  

Di tempat sama petugas keamanan TNI dan POLRI Brigadir Marwan didampingi Serda E Sipakar  mengatakan, untuk pengaman kotak logistik ini terus kita jaga sampai besok pagi. 

" Kalau keamanan kotak logistik ini kita sudah bekerja sama denga lismas dan anggota PPS setempat , jadi besok kotak surat suara ini akan kita serahkan sekitar pukul 06.30 wib kepada PPS," sebut mereka.  

Panwaslu kelurahan Santa Br Simarmata, menghimbau kepada masyarakat agar jangan bermoney politik dan janganlah gunakan hak pilih orang lain. 

" Karena hal tersebut bisa terjerat hukum. Bagi warga yang belum menerima C6 , masyrakat besok langsung meminta petugas seketariat di kantor lurah TL Mulgab II ini, " Harapnya. (SBTI)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI