Kapolrestabes Medan : Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Berlangsung Aman

| Jumat, 29 Juni 2018 | 15.04 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tampak kapolrestabes Medan,Kombes Pol Dadang Hartanto pimpin pengamanan,foto-apakabar/persada
Mediaapakabar.com--Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengungkapkan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) , Rabu (27/6) lalu berjalan aman.‎

“Alhamdulillah Pilgubsu dapat berjalan lancar dan aman.Semua berkat doa seluruh warga Kota Medan dalam menciptakan rasa aman baik seluruh anggota Polri, rekan dari TNI, Pemda, KPU, pasangan calon dan pendukung,” ujarnya kepada Wartawan, Kamis pagi di Mapolrestabes Medan (28/6) sekira pukul 10.00 Wib.

Ia berharap nantinya semuanya dengan kesadaran yang tinggi dapat menjaga ketertiban dan keamanan serta menyadari bila ada persilisihan dan pelanggaran dibawa ke ranah hukum.
“Semoga ke depannya warga Kota Medan semakin maju dan sukses dengan adanya kepemimpinan baru nantinya dan Sumut pada umumnya,” harapnya.

Dadang mengungkapkan sebanyak 1.500 personil Polrestabes Medan disiagakan untuk mengamankan Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018. Selain itu, personil juga disebar di 3949 ‎Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi kita fokuskan ke wilayah-wilayah yang TPSnya banyak seperti di wilayah Percut, Sunggal dan wilayah kota juga,” ungkapnya.

Selain menurunkan personel di TPS, pihaknya juga akan membentuk tim gabungan Brimob Polda Sumut, Dit Sabhara Polda Sumut, dibantu TNI.

“Antisipasi adanya kerawanan, kita membentuk tim gabungan yang nantinya akan melakukan patroli di titik rawan,” pungkasnya. (persada)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI