Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw Pantau Arus Mudik Lebaran

| Rabu, 13 Juni 2018 | 15.20 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kapolda Sumut,Irjen Pol Paulus Waterpauw Saat membrikan keterangan kepada wartawan,foto-apakabar/sbti
Mediaapakabar.com--Menjelang lebaran Idul Fitri 2018, jalur mudik dari Medan menuju Tanah Karo terpantau lancar dan terkendali. Sejumlah petugas  Kepolisian TNI Satpol PP dan Dishub  yang berjaga di Pos Pengamanan operasi Ketupat Toba 2018 sudah di siapkan  di sejumlah titik.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan sampai sejauh ini, kondisi lalu lintas mudik khususnya dari Medan menuju Tanah Karo masih lancar dan terkendali. Untuk membantu pemudik dan melancarkan arus lalu lintas, Polda Sumut sejajaran mendirikan sejumlah posko, khusus di jalur wisata ini.

Posko pengamanan operasi ketupat toba 2018 dititik pertama Medan menuju Tanah Karo berada di jalinsum Desa Durin Pitu yang berjarak 7 kilometer, untuk titik kedua berada di Sembahe yang berjarak 18  kilometer kurang lebih dan titik pos pengamanan terpadu ketiga berada di Hill berjarak 30 kilometer dan Di Pos Penatapan Brastagi 

"Sampai Sejauh ini , arus lalin di sepanjang jalan Jamin Ginting mulai dari Padang Bulan Medan sampai ke Tanah Karo terlihat lancar dan tidak ada hambatan , dan tetap lancar ," Ucap Kapolda sumut.

Di perkirakan  peningkatakan volume kendaraan akan terjadi pada tanggal 14 /06 atau H+2 sebelum hari lebaran dimana masyarakat banyak menggunakan waktu libur untuk berwisata bersama keluarga.

Saat memantau arus mudik dan pos pengamanan, Kapolda Sumut juga menghimbau kepada personil baik dari Polri maupun TNI , Dishub dan Satpol PP  yang berjaga disaat mudik dan lebaran nantinya agar tetap iklas dan sabar dalam menjalankan tugas. "Inilah rejeki kita bertugas disaat lebaran.

Dan kepada pengendara Roda empat dan Roda Dua , janganlah ngebut - ngebut di jalan raya , dan janganlah saling mendahului pada saat ada kemacetan dan tetaplah mematuhi peraturan berlalu lintas , karena sering saya lihat yang mengakibatkan kemacetan ini dikarenakan mobil - mobil maunya saling mendahului dan terjadilah kemacetan , jadi seandainya ada mobil yang rusak di tengah jalan , tetaplah bersabar dan bergantian jalannya , jangan saling mendahului " Ucap Kapolda Sumut Yang juga  sebagai Putra Papua ini .

Salah satu pengemudi yang bernama Ardi dan Romina ketika di sambangi mediaapakabar.com mengatakan " Arus mudik pada tahun ini tidak begitu rame di bandingkan pada tahun tahun sebelumnya dan pengamanan arus mudik pun begitu sangat  di pantau sekali oleh Polri , TNI dan Dishub, baik mulai dari Medan sampai Kab Karo , dan di perbatasan Karo dan Deliserdang pun tadi , petugas kepolisian pun tetap berjaga jaga , karena di lokasi penatapan itu kan rawan sekali macet , karena mobil keluar masuk untuk mencari parkir , tapi tidak menjadi kendala tadi karena langsung di aturkan oleh petugas Lalu Lintas . " ucapnya.(sbti)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI