Kapolda Irjen Paulus Waterpaw Lakukan Peninjauan Keamanan Pilkada Tapteng

Admin
Minggu, 17 Juni 2018 - 21:10
kali dibaca
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Dalam rangka pelaksanaan pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur serta kepala daerah di delapan kabupaten / Kota, Polda Sumut berserta pejabat utama dan ibu bhayangkari melakukan pengecekan terhadap persiapan personil dalam rangka mengamankan pelaksanaan pilkada, Sabtu (16/6/2018) Medan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw mengatakan kunjungan ini selain silaturahmi di halal bil halal merayakan 1 syawal juga untuk mengecek kesiapan anggota dalam melakukan pengamanan di pelaksaan pilkada nantinya.

Kunjungan kerja ini untuk memberikan motivasi kepada anggota, agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Kita semua ingin pilkada itu damai, meskipun begitu anggota kan harus siap dalam menghadapi kondisi apapun. Sampai sejauh ini semunya berjalan aman dan terkendali.

Kapolda beserta rombongan tiba di Tapteng melalui bandara FL Tobing. Setibanya, Orang nomor satu di Polda Sumut ini disambut Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Sibolga, Wakil Bupati, tokoh masyarakat dan sejumlah SKPD.

Dia juga berpesan agar polisi meningkatkan sinergitas dengan institusi lainnya termasuk pemerintah daerah.

Selain itu, Kapolda juga meninjau lokasi lalu lintas di jalur mudik yang menghubungkan Sumatera Utara denga Sumatera Barat. "Sampai sejauh ini jalur mudik aman dan lancar, apalagi pos pengamanan terpadu sudah disiapkan untuk membantu pemudik," ucapnya.

Paulus berserta istri dan pejabat utama polda juga memberikan bantuan tali asih kepada anggota polri, tni dan pramuka yang berjaga di pos pengamanan terpadu. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini