Hotman Paris Sumbang Rp 100 Juta Insiden Kapal Tenggelam, Tantang Gubernur dan Koglo Batak

| Kamis, 21 Juni 2018 | 19.09 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pencarian korban hilang KM Sinar Bangun tenggelam. Foto: Pojoksumut.com
Mediaapakabar.com - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turut berkomentar atas tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Perairan Danau Toba. Lewat akun Instagramnya, dia mengunggah beberapa video, termasuk niatnya untuk menyumbang Rp100 juta.

“Aku besok kirim rp 100 juta bantu pemda sumut utk cari korban dan beli pelampung! Ke rekening mana aku kirim besok? Kapal tenggelam danau toba! Aku besok sidang pengadilan di bali tapi sekretarisku akan kirim uang! Ke rek mana? Halo gubernur dan wagub sumut gimana? Gerakan ini aku buat agar para konglo batak tergerak hatinya! Jangan lihat jumlahnya tapi gerakan moral,” ujarnya. Dia menyebutkan wakil gubernur Sumatera Utara sempat menghubunginya yang saat ini sedang berada di Bali.

Duit sejumlah itu, kata Hotman untuk untuk penanganan dan keperluan peralatan dalam proses pencarian korban.

Sementara di video lainnya, Hotman secara tegas meminta Kapolda Sumut untuk segera menyelidiki kasus ini. Sebab, dia menilai banyak faktor yang bisa dijadikan penyebab kapal tersebut tenggelam. Diantaranya kapal tidak laik berlayar dan tidak ada daftar penumpang atau manifes.

Selain itu, dia mengaku pernah berkali ke Danau Toba, namun acap kali tidak melihat ada petugas di dermaga untuk mengawasi. Simak videonya di sini
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI