Dua Balita Ditinggal Ibunya Nyaris Terbanggang Hidup-hidup Dalam Kebakaran di Medan Sunggal

| Selasa, 26 Juni 2018 | 22.23 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kebakaran yang menghanguskan rumah korban, Selasa (26/6/2018).
Mediaapakabar.com - Dua anak bawah lima tahun (balita) yang tinggal di Jalan Pinang Baris Gang Wakaf II Lingkungan 6, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, nyaris terbakar hidup-hidup.

Ini setelah kedua bocah tersebut terkurung di rumahnya saat kebakaran terjadi, Selasa (26/6/2018).

Beruntung, kedua bocah yang diketahui bernama Amel (4) dan Radit (2) berhasil diselamatkan tetangga dan warga sekitar.

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi di rumah orang tua kedua bocah itum Erwin (40) dan Juli (35). Kejadian, sekira pukul 09.30 WIB.

Saat kebakaran, kedua balita berada di dalam rumah dengan pintu tergembok. Keduanya disebut-sebut ditinggal orang tuanya berjualan ke pasar.

“Tadi saya lagi mau mengeluarkan ayam. Tahu-tahu, nampak api kok merah kali dari depan rumah si Juli. Di dalam rumah, ada anaknya dikurung karena ditinggal berjualan ke Pasar Petisah,” ujar seorang warga di lokasi mengaku bernama Fauzi.

Api pun mulai membakar seisi rumah. Dikabarkan, api muncul akibat kedua bocah tersebut yang bermain mancis (korek api gas) seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Namun, belum diketahui pasti bagian rumah mana yang awalnya terbakar.

Warga sekitar yang mengetahui langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga pun mendengar jeritan anak kecil yang menangis sembari memanggil-manggil ibunya.

“Api enggak tahu dari mana, bisa jadi waktu anaknya maen mancis. Soalanya, anaknya sering maen mancis dan uda gitu tv pun dalam keadaan hidup. Untungnya, kedua anak itu berhasil diselamatkan warga dengan cara mendobrak pintu rumah,” sebutnya.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi setelah mendapat kabar sebelumnya, langsung berupaya memadamkan api. Sedikitnya, lima unit armada kebakaran berhasil menjinakkan api sehingga tak sampai meluas ke rumah warga lainnya.

Sementara, anggota kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI