Dinas Koperasi dan Perindustrian Perdagangan,Lakukan Sidak Makanan Kaleng dan Obat-obatan

| Jumat, 08 Juni 2018 | 23.16 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Asisten dua saul Situmorang ketika dikonfrmasi di saat Monitoring barang dilapanangan,foto-apakabar/stm
Mediaapakabar.com--Menyambut libur panjang Lebaran 2018, tim gabungan Pemerintah Kabupaten Samosir, terdiri Dinas Kesehatan dan Dinas Koperasi dan Perindustrian,Satpol PP, melakukan sidak ke toko-toko obat dan makanan, Jumat (8/6/2018).

Asisten II Pemkab samosir, Saul Situmorang yang memimpin langsung monitoring, didampingi Kadis Koperasi dan Perindustrian, Viktor Sitinjak, Kabid Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan Dinkes, Jalamar Sitanggang, menyampaikan, hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat dan para pengunjung yang nantinya akan berkunjungbke Kabupaten Samosir.

"Ini kita lakukan dalam rangka menyambut libur panjang dan lebaran 2018. Jadi selain lalu lintas lancar,ketika tiba di Samosir pun merasa nyaman, kesehatan masyarakat dan pengunjung juga harus terjaga," kata Saul.

Sidak ke beberapa toko obat dan kelontong di Onan Baru, Pangururan tim terpadu menemukan beberapa makanan dan obat yang sudah kedaluwarsa, seperti susu kemasan botol, Snac-snac, dan obat keras seperti parasetamol yang diperdagangkan tanpa ada izin.

"Ada kita temukan obat yang diperjualbelikan tanpa izin dan sudah kedaluwarsa. Itu sudah kita sita sebagai barang bukti. Kita akan keluarkan surat teguran. Bila surat teguran itu tidak diindahkan, akan ada sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha," tegas Saul Situmorang kepada Awak mediaapakabar.com

Dia menyebutkan, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tiga bulan sekali ,dalam sidak yg kita kerjakan hari ini melibatkan 20 orang pegawai terdiri dari 4 dari dinas,dana kegiatan Monotoring ini bukan hanya ini saja, kegiatan hari ini sudah hari kelima yang kita lakukan secara rutin.

"Untuk antisipasi terjadi hal yang sama, ke depannya kita akan lakukan sidak secara rutin agar para pengunjung yang datang bertamasya atau berlibur ke samosir merasa nyaman belanja ke warung-warung maupun ke Apotik dan Toko Obat, ujar Saul Situmorang dengan tegas ke awak Media Apakabar.com. (STM)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI