Demi Peningkatan Prestasi Olahraga Djoss Siapkan Rancangan Sport Center

| Jumat, 22 Juni 2018 | 18.04 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Cawagub Sumut, Sihar Sitorus saat hadir sebagai narasumber acara talk show Sport Sumut TVRI dengan topik 'Membangun Olahraga Berkelas di Sumut', di Stasiun TVRI Sumut, Jalan Putri Hijau, Medan, Kamis (21/6/2018)
Mediaapakabar.com--Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sihar Sitorus menilai peningkatan prestasi olahraga tak hanya terpatri pada persoalan teknis yang menyokong para atlet saja. Sarana dan prasarana juga sebagai faktor penentu yang perlu diperhatikan.

Hal inilah yang harus didorong untuk mendongkrak prestasi olahraga Sumatera Utara agar mampu bersaing dengan daerah lain, yang memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas olahraga yang jauh lebih baik. 

"Pertama, kompetisi harus hidup, mulai dari anak-anak usia dini. Pembinaan usia dini itu penting. Ini sebagai latihan motorik. Kedua, sarana dan prasarana olahraga, yang saya observasi di beberapa wilayah Indonesia yang bagus. Kalaupun bagus itu hanya di kota-kota besar. Ini yang harus dilakukan, agar olahraga semakin maju," ungkap Sihar saat hadir sebagai narasumber acara talk show Sport Sumut TVRI dengan topik 'Membangun Olahraga Berkelas di Sumut', di Stasiun TVRI Sumut Jalan Putri Hijau, Kamis (21/6/2018).

Dalam talk show yang turut menghadirkan Pemerhati Olahraga, Sangkan Tampubolon, Sihar menilai, pesta olahraga Asian Games 2018 Indonesia yang menjadikan tuan rumah Jakarta dan Palembang tempat pelaksanaan pertandingan pun kiranya menjadi cambukan bagi pemangku kepentingan di bidang olahraga di provinsi ini untuk membangun sarana dan prasarana olahraga. 

Agar ke depannya, Sumut menjadi salah satu pilihan untuk mengelar ajang olahraga taraf internasional. "Asian Games 2018 ini, kiranya memicu Sumut untuk membangun sarana dan prasarana juga fasilitas olahraga. Event ini momentum terbaik bagi kita untuk berprestasi. Ini juga akan menggairahkan ekonomi lokal," kata pendamping Cagub Sumut nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat itu.

Oleh karenanya, paslon yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu pun telah menyiapkan rancangan sport center. "Kami punya program untuk membangun fasilitas olahraga, dengan areal seluas 50 hektare. Ini semata-mata bukan hanya untuk pembinaan, tapi juga memenuhi ruang terbuka hijau, dan aktivitas masyarakat. Terutama ini sarana kita untuk mengelar pertandingan atau kejuaraan hingga tingkat internasional. Ini juga memicu kab/kota lainnya, untuk turut serta membangun sport center," pungkas mantan Exco PSSI itu. (BCL Comm)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI