Bupati Karo Bangga Akan Hadirnya Pertama Gereja GBKP di Pontianak

Media Apakabar.com
Minggu, 03 Juni 2018 - 21:15
kali dibaca
Saat pengguntingan pita dilakukan Bupati karo di Pintu Greja GBKP di jalan w.r supratman pontianak,foto-apakabar/rianto

Mediaapakabar.com
--Bupati Karo , Terkelin Brahmana , SH  menghadiri peresmian  Gereja  Batak Karo Protestan (GBKP) di Jalan W.R Supratman  Pontianak, Kalimantan Barat ,minggu (3/06/2018).

Terkelin Brahamana  didampingi Ny. Sariati Terkelin Brahmana , tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 WIB bersama rombongan disambut meriah oleh Pdt.Agustinus Purba, STh bersama warga  jemaat GBKP Pontianak berjumlah 98 KK . Ada pengalungan bunga dan seruan  "Mejuah juah" yang tak henti-henti diserukan jemaat.

Pada saat kesempatan,  sepatah dua kata , oleh Bupati Karo mengatakan,  saya sangat bangga dan mengapresiasi dan penghargaan atas gedung yang telah dibangun pertama GBKP di kota Pontianak ini, dengan semangat gotong royong Jemaat, diharapkan kepada jemaat bukan hanya membangun, tapi juga harus bisa menjaganya dengan baik, dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar juga harus terus dibina dan tetap terjaga," ujar Bupati 

Ibarat seperti keberadaan Uis Beka Buluh yang merupakan tenun pengikat serta harus kuat, sebagai gabungan beberapa benang yang dihiasi pula dengan warna warni corak yang indah, Bupati mencontohkan.

Ini seharusnya dapat memberikan inspirasi kepada kita semua, sambungnya, bahwa kita harus menjadi pengikat yang kuat dengan rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh lapisan masyarakat yang berada di Runggun GBKP Pontianak  yang baru diresmikan ini.

Sementara Pdt.Agustinus P.Purba, Sth.MA, mengatakan dengan dilaksanakan pembangunan gereja GBKP ini, yang pertama ada di Pontianak harus mampu dihayati oleh seluruh keluarga besar GBKP sebagai salah satu titik tolak dengan mengutamakan pandangan jauh kedepan, sehingga hari ini dan di masa mendatang, hidup dan kehidupan akan semakin baik, damai sukacita dan menjadi berkat bagi masyarakat sekitar, beridirinya gedung GBKP ini," Ujar Ketua Moderamen GBKP

Kepada  seluruh jama’at GBKP untuk dapat tenang serta jangan mudah terprovokasi atas isu-isu maupun berita hoax yang berkembang saat ini, karena tahun ini adalah tahun politik, dan saya menghimbau Jemaat GBKP tidak dibenarkan berpolitik Parktis dalam Gereja" Imbuhnya

Dengan adanya keberadaan  GBKP di Pontianak ini dapat  menjalin komunikasi yang baik bersama Pemerintah Daerah serta suku, agama dan masyarakat yang ada disekitaran lingkungan berdirinya GBKP."Tambahnya

Hal senada yang disampaikan oleh Abed Nego Tarigan mengatakan, semoga dengan diresminya gereja GBKP Pontianak ini, semakin mengokohkan tekad kebhinekaan Negara dan daerah kita, walaupun kita terdiri dari berbagai etnis dan agama, tentunya hanya punya satu tujuanya kini membangun Negeri yang kita cintai ini,"Jelas putra Karo ini yang bekerja di Staf Kepresidenan RI.

prosesi presmian ditandai dalam acara pengguntingan pita gedung gereja KA-KR oleh Bupati Karo, sedangkan  dan  rumah PKPW (Pelayan Khusus Penuh Waktu) GBKP oleh Abednego Tarigan dari KSP, dan penandatangana prasasti oleh Pdt.Agustinus Purba ,STh  , selanjutnya diteruskan dengan ibadah pagi bersama jemaat.

Turut hadir dalam acara peresmian  tersebut Drs.Agustin Pandia Staf Ahli Bupati Karo, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel,  Pt. Josep Ginting , Eben Tarigan wakil Ketua Panitia peresmian GBKP, Pandapotan Girsang Jemaat GBKP,Termansus Ginting,  Pt Em Rasmin br Sitepu, Rosmeri br Ginting , Tegu Sembiring Jemaat, Pdt.Melda Br Tarigan , diaken Serba br Meliala ,  Sabarkita ulimin Br Meliala, Mona S Pelawi dan para jemaat Runggun GBKP.(RIANTO)
Share:
Komentar

Berita Terkini