Akses Jalan Menuju Puncak Gunung Sibayak Tak Kunjung di Perbaiki

| Senin, 11 Juni 2018 | 15.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Akses jalan ke Puncak Gunung Sibayak yang longsor,foto-apakabar/sbti

Mediaapakabar.com--Kerusakan yang Terjadi di badan jalan menuju pendakian puncak Gunung Sibayak yang sudah hampir setahun tak kunjung diperbaiki pihak terkait.

Sejumlah wisatawan mengaku kecewa dengan kondisi badan jalan tersebut yang terkesan di biarkan penggelola.

Andere dan Dedi ,mahasiswa yang saat di temui awak mediaapakabar.com di pertengahan jalan ke Gunung Sibayak pada hari Minggu 10/06 mengungkapkan kekecewaan mereka kepada pengelola objek wisata puncak Gunung Sibayak.  

Pasalnya mereka pada saat melintasi di pinggir jalan menuju puncak,ada kerusakan badan jalan yang cukup parah ,kami merasa agak takut dan ngeri karena lokasi jalan tersebut seperti longsor tepat di jalan menanjak menuju puncak,Silap sedikit saja ketika tidak memperhatikan jalan rusak tersebut mungkin kita bisa jatuh ke jurang itu,apalagi di lokasi jalan yang rusak itu tidak di buat rambu-rambu atau tanda bahaya kata kedua pengunjung yang mengaku mengendarai roda dua menuju ke kaki sibayak .

Kami berharap pihak pengelola dapat segera memperbaikinya,karena kondisi jalan menuju puncak Sibayak itu tersebut sangat rawan sekali kondisinya,sebelum ada jatuh korban agar segera memperbaikinya.

Padahal Untuk masuk ketempat mendaki Gunung Sibayak ini kita di kenakan Rp 10.000/orang.Para Pendaki yang datang bisa dikatakan lumayan banyak, kan uangnya bisa untuk memperbaiki jalan yang lonsor ini " ungkapnya.

Terpiasah UPT Tahura Bukit Barisan Dinas Kehutanan Provinsi Sumut selaku pengelola objek wisata Gunung Sibayak melalui Kepala UPT ,Ramlan Barus saat di temui wartawan mengatakan , pihaknya sudah mengusulkan perbaikan badan jalan menuju puncak sibayak yang longsor ke Dinas PU Kabupaten Karo bahkaan sudah kita usulkan juga ke provinsi dan ke dinas PUD ," kata Ramlan Barus.

Informasi dari warga Desa Jaranguda kecamatan Merdeka ,Kerusakan atau longsor tersebut sudah lama terjadi bahkan hampir setahun ,Bupati Karo Pun sempat meninjau ke lokasi tersebut , tapi sampai sekarang tak kunjung juga di perbaiki ,entah apa pun kendalanya kita tidak tau " Ujarnya.(SEKILAP)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI