7 Rumah dan 3 Toko Hangus Dilalap Si Jago Merah di Kampung Kubur

| Minggu, 17 Juni 2018 | 19.48 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pemadam berusaha untuk menjinakkan api yang melalap ruko di Jl Zainul Arifin, Medan
Mediaapakabar.com - Sedikitnya tujuh unit rumah semi permanen dan ruko milik warga Kampung Kubur Jalan Zainul Arifin Medan Longkungan I Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, hangus dilalap si jago merah, Minggu (17/6/2018) pagi tadi sekira pukul 07.30 WIB.

Informasi dihimpun di lapangan menyebutkan, kebakaran terjadi diakibatkan hubungan arus pendek dari salah satu rumah. Lantaran lokasi yang padat pemukiman penduduk, sehingga api dengan cepat merembet ke rumah lainnya.
 
Melansir Pojoksumut.com, warga yang panik mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, kobaran api tetap menyala.

Tak lama, petugas pemadam kebakaran yang dihubungi tiba di lokasi. Dengan dibantu warga, pemadam berjibaku menjinakkan si jago merah.

“Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, telah membakar 7 rumah dan 3 unit ruko,” ungkap Koordinator TRC Pusdalops BPBD Medan, M Yunus.

Ia menyebutkan, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI