Warga yang Melintas Waspadai Tembok Jalan Tol Balmerah yang Nyaris Roboh

| Kamis, 10 Mei 2018 | 17.59 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ilustrasi tembok.

Mediaapakabar.com - Tembok pembatas jalan tol Belmera dengan Desa Pondok Merindu, Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, nyaris roboh. Hal itu membuat sejumlah tiang listrik yang menempel di tembok itu juga nyaris tumbang.

Seperti yang terpantau Rabu (9/5/2018) hampir keseluruhan tembok pembatas itu kondisinya sudah miring. Mulai dari Titi Layang, Jalan Damai sampai Titi Layang KM 11. Jaraknya kurang lebih 1 KM.

Bahkan di sejumlah titik, ada yang kondisinya sangat parah, di mana tembok pembatas hampir roboh ke arah badan jalan tol. Beberapa tiang listrik yang menempel di badan tembok juga ikut miring.

Salah seorang warga Pondok Merindu, Hendra Gultom, mengaku hal itu sangat meresahkan warga seperti yang dilansir Medanbisnisdaily.com.

Menurut pridiksinya, bila hujan deras, tembok itu bisa roboh karena tulang tembok sudah tidak mengikat badan tembok. Bahkan, tdi beberapa titik ada tembok yang sudah lepas dari tulang pengikatnya.

"Pengikatnya (tulang-red) sudah lepas dari badan tembok. Sehingga tidak ada penahan. Mohon pihak-pihak terkait memperbaiki itu, sebelum tembok dan tiang listrik itu roboh dan memakan korban," ujarnya.

Selain miring, di beberapa bagian tembok juga terdapat lubang-lubang besar. Beberapa lubang ada yang ditambal dengan batu-bata. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI