Teroris Serang Polda Riau Bawa Rangkaian Bom dari Mobil

Admin
Rabu, 16 Mei 2018 - 12:13
kali dibaca
Seorang polisi terluka dan dibopong rekannya di Mapolda Riau, Selasa (16/5/2018). (
Mediaapakabar.com - Mapolda Riau hari ini dikejutkan dengan serangan diduga dilakukan oleh kelompok teror. Satu terduga teroris sempat kabur ke rumah Wakapolda Riau dan terdesak kemudian memilih menyerah.

Menurutpantauan CNN Indonesia TV, Rabu (16/5), seorang terduga teroris merupakan lelaki itu kabur ketika dikejar polisi, dan masuk ke rumah dinas Wakapolda Riau. Satu terduga teroris itu terdesak dan berada di balkon.

Polisi lantas memaksanya membuka pakaian dan mengangkat tangan, buat membuktikan kalau dia tidak mengenakan rangkaian bom.

Menurut penjelasan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, dua anggota polisi ditabrak menggunakan mobil oleh empat pelaku. Satu di antaranya meninggal.

"Korban dari kami ada dua. Satu luka-luka, satu meninggal dunia," kata Nandang saat diwawancara CNN Indonesia TV.

Menurut Nandang, polisi berhasil melumpuhkan empat terduga teroris yang menyerang. Dia mengatakan, tiga orang yang turun dari mobil lantas menghunuskan senjata tajam dan hendak menyerang polisi, tetapi berhasil ditembak dan tewas.

Sedangkan, lanjut Nandang, satu orang terduga teroris yang berada di dalam mobil juga dilumpuhkan karena mengenakan rompi diduga berisi bom. Identitas mereka belum diungkap.

Dua jurnalis hendak meliput di Mapolda Riau juga terluka karena ditabrak terduga teroris. (AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini