Tema Debat Kandidat Ronde II Pilgub Sumut: Pembangunan Berkelanjutan dan Kesetaraan

| Kamis, 10 Mei 2018 | 21.12 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Debat kandidat pilgub Sumut. Foto-apakabar/Bcl comm

Mediaapakabar.com - KPU Sumut kembali menggelar debat publik calon Gubsu ronde kedua pada Sabtu (12/5/2018). Dalam acara yang akan digelar selama 2 jam (19.00-21.00 WIB) di Hotel Adi Mulia, Medan itu mengambil tema tentang tema Pembangunan Berkelanjutan dan Kesetaraan.

"Format pelaksanaan debat masih sama seperti ronde I. Panelis atau tim perumus mempersiapkan materi pertanyaan sesuai tema. Oleh moderator pertanyaan tersebut kemudian disampaikan ke masing-masing pasangan calon Gubsu saat acara debat berlangsung," kata komisioner KPU Sumut,

Yulhasni seperti yang dilansir medanbisnisdaily.com, Rabu (8/5/2018), seusai memimpin rapat persiapan debat dengan tim pemenangan kedua paslon, Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Eramas) dan Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus (DJOSS).

Debat ronde II, pertanyaannya disusun oleh tujuh orang tim perumus yang merupakan guru besar dari sejumlah perguruan tinggi di Sumut. Disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta, Metro TV.

Anggota tim pemenangan DJOSS, Disman Silaban, menyatakan rapat persiapan dengan KPU membicarakan soal kepatuhan masing-masing pendukung paslon saat debat berlangsung. Misalnya soal pembawaan bendera paslon ke arena debat.

"Jangan pula sudah disepakati tak boleh bawa bendera tahu-tahu ada pendukung paslon yang bawa," ujar Disman.
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI