Suasana Haru Pisah Sambut Wakapolrestabes, Ini Pesan AKBP Tatan Dirsan Atmaja

| Rabu, 02 Mei 2018 | 16.03 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
AKBP Tatan Dirsan Atmaja (kiri) salam komando dengan penggantinya AKBP Bagus Suropratomo disaksikan Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto saat pisah sambut Wakapolrestabes Medan, Senin (30/4/2018). 

Mediaapakabar.com - Suasana haru menyelimuti pisah sambut Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SH, SIK, MH di Emerald Garden Jalan Putri Hijau, Senin (30/4/2018) malam.

Jajaran Polrestabes Medan merasa kehilangan sosok Tatan yang bersahaja dan sangat dekat dengan anggota.

Acara yang diadakan mulai pukul 20.00 WIB ini dihadiri Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. DR H. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, Wakil Walikota Medan, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh jajaran Polrestabes Medan, Muspida plus serta wartawan unit kepolisian dan pegiat media sosial.

Seperti yang dilansir Tribun-Medan.com, Tatan Dirsan Atmaja yang saat ini diamanahkan menjabat Kabid Humas Polda Sumut menyampaikan kepada seluruh personel Polrestabes Medan agar jangan pernah takut atas apa yang dikerjakan jika benar dan bersifat positif.

“Itu pesan saya kepada para personel. Karena perbuatan positif dan benar itu yang terbaik bagi institusi dan personal,” ucapnya yang disambut tepuk tangan hadirin, Senin (30/4/2018).

Dikatakannya, dimarahi itu lebih baik dari pada berbuat kesalahan.

Ia mengaku, pihaknya tidak takut untuk dibenci. Karena, dirinya bekerja dan melakukan sekeras mungkin untuk institusi Polri yang dibanggakan.

“Jabatan hanya amanah, maka dari itu jangan pernah takut untuk meninggalkannya. Dan saat menjabat, kerjakanlah dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga,” ujarnya.

Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution M.Si menyematkan Songket Medan dan memakaikan tengkuluk (topi khas Melayu) kepada Wakapolrestabes yang baru AKBP Bagus Suropratomo, pada acara malam pisah sambut di Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, Senin (30/4/2018) malam.

Pemberian penghargaan itu dilakukan Wakil Walikota Medan sebagai ucapan selamat datang dan bertugas sebagai Wakapolrestabes Medan kepada AKBP Bagus yang menggantikan AKBP Tatan Dirsan Atmaja yang menempati jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Utara. Selanjutnya, juga diserahkan cindera mata kepada Wakapolrestabes yang lama sebagai ucapan rasa terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya dengan Pemko Medan.

Selain itu, sebagai ungkapan terimakasih atas kinerja selama menjadi Wakapolrestabes Medan, Wakil Wali Kota Medan memberikan cenderamata kepada AKBP. Tatan Dirsan Atmaja yang kini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumut.

Dihadapan yang hadir, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Drs. Dadang Hartanto, SH, S.Ik, Kasdim 02/01 BS, Letkol Info I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, dan Ketua MUI Prof. Mohd Hatta, Wakil Wali Kota Medan mengatakan pergantian jabatan di dalam tubuh Polri adalah hal yang wajar dalam rangka penyegaran dan pembenahan internal.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI