Sihar Kagum Melihat anak-anak Yang Tinggal di Perbatasan Sumut Dan Sumatera Barat

| Rabu, 30 Mei 2018 | 16.52 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus menyapa anak-anak di perbatasan Sumut - Sumbar yang baru saja selesai memancing, di Desa Ranjo Batu, Kecamatan Muara Siponggi, Mandailing Natal, Selasa (29/5). foto-apakabar/bcl comm

Mediaapakabar.com--Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut), Sihar Sitorus merasa kagum melihat anak-anak yang tinggal di perbatasan Sumut dan Sumatera Barat (Sumbar). Pasalnya anak-anak tersebut dapat menjalankan beberapa aktivitas antarprovinsi tanpa dibatasi oleh regional administrasi dan birokrasi. 

Kekaguman Cawagub Sumut nomor urut dua tersebut terlihat saat menyapa anak-anak Sumut yang tinggal di Desa Ranjo Batu, Kecamatan Muara Siponggi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sekumpulan anak-anak dengan membawa pancingan dan sejumlah ikan berjalan menelusuri aspal yang menghubungkan Sumut dan Sumbar. Melihat anak-anak tersebut berjalan, wakil dari H Djarot Saiful Hidayat tersebut menyapa dan menanyakan dari mana anak-anak itu memancing.

Dengan santun salah seorang dari anak-anak tersebut menunjukkan batang sungai yang sudah masuk lokasi adminstrasi daerah Sumbar. "Hebat banget yah, tinggal di Sumut mancingnya di Sumbar. Setiap hari seperti itu," tanyanya pada anak-anak tersebut, Selasa (29/5/2018). 

Setelah selesai berbincang-bincang dengan anak-anak itu, Sihar yang maju diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku salut. Pasalnya anak-anak tersebut dapat menjalankan aktivitas di perbatasan daerah tanpa mempersoalkan batasan wilayah. Demikian juga dengan masyarakat Sumbar yang diyakininya pasti terbuka menerima anak-anak tersebut sehingga mereka dapat memancing di provinsi yang berbeda. "Yang pasti tidak ada persoalan pendatang atau tidak pendatang. Sama-sama warga bangsa dan tinggal di bumi Pertiwi yang sama," kata Sihar.(bcl comm)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI