Robinson Sihotang Babak Belur Kepergok Warga Mencuri Mobil di Sukarame

| Selasa, 15 Mei 2018 | 11.18 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Robison Sihotang. Foto: Tribun Medan
Mediaapakabar.com - Robinson Sihotang (38) warga Jalan Jati 3, Kecamatan Medan Kota, dipukuli warga Jalan AR  Hakim, tepatnya di depan Bank BNI Sukarame, Kecamatan Medan Area, Senin Senin (14/5/2018) Pemuda yang diketahui pengangguran ini, dihakimi massa karena mencuri sebuah mobil Avanza Veloz warna Putih dengan plat BK 1262 IW.


Kanit Reskrim Polsek Medan Area, menjelaskan bahwa pelaku diamankan warga karena kepergok saat melarikan sebuah mobil Avanza milik H M Zubeir Nasution (26).
"Pelaku ini dihakimi massa saat warga beramai-ramai mengejar pelaku yang telah melarikan mobil Avanza. Dan dalam aksinya itu, kami menemukan kunci leter T di tangannya," ucapnya kepada Tribun Medan, Selasa (15/5/2018).
Aksi pemuda bertubuh tambun itu sempat viral di jejaring sosial Instagram pada Senin (15/5/2018) sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam video itu, pelaku dipukuli warga setempat dan kemudian aparat TNI langsung membawa pelaku ke dalam mobil untuk menghindari amukan massa.
"Awalnya, pelaku ini sudah berhasil melarikan mobil itu. Kemudian korban bernama H M Zubeir Nasution (26) warga Jalan Letda Sujono, Kecamatan Percut Seituan ini bersorak dan warga pun beramai-ramai mengejar pelaku," katanya.
Kemudian anggota unit Reskrim Polsek Medan Area yang berada di lapangan  langsung mengejar pelaku dan melihat mobil dengan ciri-ciri yang  sudah diketahui Jalan Sutrisno. 
"Saat itu pelaku membawa mobil dengan kencang. Setelah itu petugas akhirnya menghentikan kendaraan tersebut, dan membawa pelaku serta barang bukti ke Polsek Medan Area," katanya seperti yang dilansir Tribun Medan.
Robinson terluka cukup parah di bagian wajah.Terlihat, wajah pengangguran ini pun mengalami pembengkakan, terutama di bagian bibir.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Robinson harus mendekam di sel tahanan sementara Polsek Medan Area.
"Dia sudah ditahan, dan melanggar pasal 363," pungkas Parlaungan. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI