Respon Bijak Presiden Joko Widodo Soal Remaja yang Berani Mengancamnya

| Senin, 28 Mei 2018 | 11.13 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Presiden Jokowi beri tanggapan soal ancaman terhadap dirinya. Foto: Ist
Mediaapakabar.com - Presiden Joko Widodo akhirnya tanggapi remaja yang ancam membunuh dirinya.

Hal tersebut diposting di akun Youtube, Kabar Indonesia, Jumat (25/5/2018).

Agar masalah tersebut tak terulang kembali dia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat mengingatkan bahaya media sosial.

Ia mengatakan jangan menggunakan media sosial hal tak baik misalnya mencela, menyebarin hoaks, fitnah, membuat viral sesuatu hal yang kurang baik.

Jokowi juga mengatakan jika masih ada yang nekat melakukan hal yang dilarang nanti akan berhubungan dengan undang-undang ITE yang telah berlaku.

Ia menambahkan jika selalu mengingatkan kepada semua lapisan agar hati-hati.

"Ya semuanya harus mengingatkan, menyadarkan betapa pentingnya media sosial. Namun juga bahayanya media sosial. Baik itu ulama, bapak ibu guru, sekolah, dan pemerintah untuk mengingatkan jangan sampai media sosial digunakan untuk hal yang tidak baik misalnya mencela, mencemooh, memfitanh, mengabarkan hoax, hingga memviralkan hal-hal yang sebetulnya tidak baik untuk diviralkan, ya saya kira rambu-rambu hukumnya kan jelas.

Kita memiliki ITE yang mau tidak mau, kalo ada yang mau coba-coba ya kan berhadapan dengan hukum.

Itu yang selalu saya sampaikan, hati-hati. Setiap bertemu dengan anak-anak sekolah, santri, dan masyarakat, saya sampaikan untuk hati-hati", ujarnya.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com,  Sabtu (27/5/2018), pemuda yang berinisial S (16) tersebut kini telah diamankan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pemuda itu mengaku tidak benar-benar berniat menghina Jokowi.

Ketika dimintai keterangan, S telah menyesali perbuatannya dan tak mengira jika apa yang dilakukannya akan berurusan dengan hukum. (AS)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI