PSMS Perpanjang Rekor Buruk Bermain Tandang, Ditekuk Mitra Kukar 1-0

| Rabu, 23 Mei 2018 | 12.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Hasil buruk harus kembali diterima PSMS saat hadapi Mitra Kukar pada laga tandang di Stadion Aji Imbut. Foto : Ist

Mediaapakabar.com - Rekor buruk PSMS Medan bermain di kandang lawan belum bisa dipecahkan. Ini setelah, Legimin Raharjo kalah 0-1 dari tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5/2018) malam.

Adalah gol tunggal Mauricio Leal pada penghujung babak kedua, menit 90 menjadi petaka bagi skuad Djajang Nurjaman ini yang bertekad memutus catatan buruk away pada laga kesepuluh Liga 1 ini.

Dengan ini, skuad Ayam Kinantan harus pulang dengan tangan hampa untuk kesekian kalinya. Tepatnya, lima laga away semuanya berakhir tanpa poin. Empat away sebelumnya, kalah 0-1 dari Bali United, 1-4 lawan PSIS, 1-4 kontra Persela, 2-3 lawan PS Tira.

Pada pertandingan ini, sejatinya PSMS tampil cukup bagus dengan mengimbangi serangan tuan rumah. Apalagi, PSMS harus tampil tanpa dua pilarnya, Suhandi dan Dilshod Sharofetdinov yang cedera.

Seperti yang dilansir Pojoksumut.com, Djanur-sapaan akrab Djajang Nurjaman mempercayakan posisi Dilshod dengan menurunkan Alwi Slamat. Perubahan juga dilakukan Djanur di lini belakang dengan menempatkan Amarzukih sebagai full back kanan.

Pada babak pertama, Mitra Kukar yang didukung suporternya mendominasi serangan. Namun, lini belakang PSMS mampu menghalau serangan Bayu Pradana dkk.

PSMS lebih banyak memanfaatkan serangan balik. Peluang terbaik PSMS tercipta lewat Frets Butuan yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti menit ke-44, sayang masih mampu dihalau Gerry Mandagi, kiper Mitra Kukar.

Pada babak kedua, PSMS yang berhasrat mencetak gol terlihat lebih berani. Beberapa kali pergerakan Frets Butuan merepotkan lini belakang klub berjuluk Naga Mekes itu. Dia juga beberapa kali mampu lolos ke kotak penalti lawan.

Sementara Mitra Kukar terus menggempur PSMS lewat beberapa kali peluang tendangan sudut. Terutama di lima menit terakhir.

Gol yang tak kunjung tercipta membuat Djanur menurunkan dua pemain menyerang, Antoni Putro Nugroho dan Erwin Ramdani, dan Choiril Hidayat juga masuk lapangan menggantikan Wilfried Yessoh yang cedera.

Nahas, semua strategi ini buyar saat Mauricio Leal menggetarkan jala gawang PSMS yang dikawal Dhika Bayangkara di penghujung babak kedua lewat tandukan kepala menerima umpan Dedy Hartono.

Gol ini sekaligus penutup pertandingan dengan skor 1-0 untuk Mitra Kukar. Hasil ini membuat Mitra Kukar mengemas 13 poin dari 10 laga, dan PSMS masih dengan 12 poin. (AS)

Susunan Pemain

PSMS : Dhika Bayangkara (gk); Jajang Sukmara, Amarzukih, Reinaldo Lobo, Muhammad Roby; Legimin Raharjo (C), Abdul Azis, Alwi Slamat; Sadney Urikhob, Frets Butuan, Wilfried Yesoh

Mitra Kukar : Gerri Mandagi (gk); Wiganda Pradika, Mauricio, Dedi Gusmawan, Rendi Siregar; Bayu Pradana (C), Bahtiar; Andre Agustiar, Septian David Maulana, Dedy Hartono; Fernando Rodriguez Ortega
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI