Polres Tanjungbalai Ungkap 34 Kasus Narkotika Sejak Sebulan Ini

| Selasa, 01 Mei 2018 | 22.47 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kapolres Tanjungbalai AKPB Irfan Rifai bersama pejabat utama Polres Tanjungbalai memperlihatkan barang bukti dan para tersangka terlibat Narkotika yang berhasil diamankan.  (Foto: Pojoksumut.com)

Mediaapakabar.com - Satres Narkoba dan jajaran Polsek-Polsek di Polres Kota Tanjungbalai berhasil mengungkap 34 kasus narkotika jenis sabu-sabu, ganja, ekstasi dan obat palsu, sepanjang 1-29 April 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, dalam paparan kasus di halaman depan gedung Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai, Senin (30/4/2018).

Kapolres mengatakan sepanjang bulan April 2018 mengungkapan kasus meningkat dimana Maret 2018 hanya sebanyak 22 kasus.

Keberhasilan ini, menurutnya sebagai komitmen pihaknya memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Tanjungbalai.

“Dari 34 kasus tersebut melibatkan 48 orang tersangka dengan rincian 44 orang pria dewasa, 3 perempuan dewasa dan seorang anak laki-laki di bawah umur. Seluruhnya masih dalam tahap penyidikan dan pemberkasan untuk dilanjutkan ke pihak kejaksaan,” ujar kata AKBP Irfan seperti yang dilansir Pojoksumut.com.

Dia menambahkan klasifikasi tersangka berdasarkan usia 16-19 tahun 1 orang, 20 sampai 24 tahun 6 orang, 25 sampai 29 tahun 13 orang, di atas 30 tahun 28 orang.

“Klasifikasi tersangka berdasarkan pekerjaan nelayan 16 orang, pedagang 2 orang, buruh 7 orang, wiraswasta 18 orang dan Ibu Rumah Tangga (IRT) 2 orang serta 3 orang pengangguran,” lanjutnya.

Sedangkan, berdasarkan status tersangka, distributor/penyalur 37 orang, dan konsumen 11 orang. Sedangkan klasifikasi berdasarkan jenis kasus, ganja 1 Kasus 1 orang tersangka, sabu-sabu 31 kasus 45 orang tersangka dan pil ekstasi 1 Kasus 1 orang tersangka serta obat palsu 1 Kasus 1 orang tersangka.

Jumlah barang bukti Narkotika sesuai dengan jenisnya, Daun ganja kering 750, 53 gram. Sabu-sabu 29,06 gram. Pil ekstasi 2 butir dan obat palsu 93 butir.

Kapolres juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh insan pers dan lembaga lapisan masyarakat atas kerjasamanya mendukung komitmen pihaknya.

Kapolres juga mengimbau kepada semua pihak turut membantu kepolisian dalam memberantas penyalah gunaan dan peredaran Narkotika di Kota Tanjungbalai yang sudah darurat Narkoba.

“Tanjungbalai dalam kondisi darurat narkoba, semua elemen diharapkan proaktif dan bersinergi dengan kami dalam memerangi Narkotika dengan cara memberikan informasi jika mengetahui ada oknum yang terlibat baik sebagai pengguna, pengedar dan bandar Narkoba,” ungkapnya.

“Polres Tanjungbalai beserta jajaran Polsek se-Kota Tanjungbalai akan terus memburu para oknum yang terlibat dengan Narkotika karena merupakan musuh negara yang dapat merusak bangsa, terutama kalangan generasi muda Tanjungbalai,” pungkasnya. (AS/Mediaapakabar.com)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI