Polisi Melakukan Pengejaran Penghina Presiden Jokowi di Instagram

| Rabu, 23 Mei 2018 | 23.53 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Mediaapakabar.com--Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah mengantongi identitas pemuda yang menyebut Presiden RI Joko Widodo sebagai kacung dan gila. Video singkat pemuda tersebut telah menyebar di media sosial. 

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan menduga pemuda tersebut masih berusia remaja. Namun dia belum dapat menyebutkan identitas pemuda tersebut karena masih dalam tahap pengejaran oleh polisi. 

"Iya (masih remaja), kami sudah dapat ciri-cirinya," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5).


Adi mengatakan dalam pengejaran tersebut pihaknya telah membentuk dua tim untuk melakukan penangkapan. Kedua tim itu telah disebar di wilayah yang menjadi lokasi diduga tempat pemuda tersebut sekolah dan tempat tinggalnya. 

"Saya tegas pokoknya tangkap. Buat dua tim, berangkat ke masing-masing lokasi," tuturnya. 

Dalam rekaman video yang diambil dengan kamera ponsel tersebut terlihat seorang pria berkacamata yang tampil dengan bertelanjang dada berbicara dengan memegang dan menunjuk foto Jokowi. Pria tersebut berkata "Gue tembak kepalanya, gue pasung. Ini kacung gue ternyata."

"Jokowi gila, gue bakar rumahnya. Presiden gue tantang lu, cari gue 24 jam, lu enggak temuin gue, gue yang menang." 

Namun terdengar sedikit suara tawa di balik pengambil video itu. Pria tersebut pun sesekali tersenyum dan seolah menahan tawa saat mengucapkan kalimat-kalimat yang ditujukan kepada Jokowi.

Polisi masih enggan mengungkapkan secara rinci terkait identitas pemuda tersebut. Adi menilai, pemuda itu merupakan kalangan yang peduli dengan media sosial dan dapat melarikan diri jika mengetahui dirinya tengah diburu oleh aparat. 

"Orang-orang gini kan peduli media sosial nanti kalau tahu videonya viral dan kabur nanti kita susah tangkapnya. Biarin dulu saja, kita maping, kita tangkap baru diekspose," ucapnya. (dilansir dari cnnindonesia.com)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI